terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Adik Sandra Dewi hingga Helena Lim Juga Jadi Saksi di Sidang Harvey Moeis - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Adik Sandra Dewi hingga Helena Lim Juga Jadi Saksi di Sidang Harvey Moeis
Oct 10th 2024, 11:30, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Aktris Sandra Dewi berjalan masuk ruang sidang saat hadir sebagai saksi saat sidang dugaan korupsi tata kelola timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Aktris Sandra Dewi berjalan masuk ruang sidang saat hadir sebagai saksi saat sidang dugaan korupsi tata kelola timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Sebanyak 13 orang saksi dihadirkan dalam lanjutan sidang kasus korupsi timah dengan terdakwa Harvey Moeis, Kamis (10/10). Selain artis Sandra Dewi, yang merupakan istri Harvey, ada juga 12 saksi lainnya.

Berikut daftar saksi yang dihadirkan jaksa:

  • Helena Lim, pemilik PT Quantum Skyline Exchange

  • Sandra Dewi, istri Harvey Moeis

  • Anggraeni, Komisaris PT RBT

  • Ratih Purnamasari, personal asisten Sandra Dewi

  • Kartika Dewi, influencer adik Sandra Dewi

  • Mira Moeis, owner CV Minyak Kayu Putih

  • M. Zubaidi, Bank Mandiri

  • Cicih Oktavia, Kacab Mandiri Wisma Indonesia

  • Bunito Wicaksono, dari BCA

  • Yuiliana, karyawan CV Mutiara Alam Lestari

  • Chandra Situmeang, Kacab Dolarindo Intravalas

  • Imelda, Sespri Robert Indarto

  • Taufik Hidayat, mantan karyawan PT Inti Valutama Sukses (money changer)

Terdakwa kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk tahun 2015-2022 Harvey Moeis tiba untuk mengikuti sidang lanjutan  di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Terdakwa kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk tahun 2015-2022 Harvey Moeis tiba untuk mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Pantauan di Pengadilan Tipikor Jakarta, para saksi sudah hadir di lokasi. Mereka saat ini tengah bersidang. Agendanya, hakim tengah mencecar terkait dugaan korupsi timah.

Sandra Dewi salah satu yang menjadi sorotan. Ia akan bersaksi langsung untuk suaminya.

Dalam dakwaan, Sandra Dewi disebut turut menikmati aliran uang senilai miliaran rupiah dari Harvey Moeis. Uang itu diduga diperoleh Harvey Moeis dari hasil korupsi tata niaga timah di wilayah IUP PT Timah.

Harvey disebut menghimpun biaya 'pengamanan' sebesar US$500-US$750 per metrik ton bijih timah dari empat perusahaan smelter swasta untuk melakukan pertambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah.

Para perusahaan itu, yakni CV Venus Inti Perkasa, PT Sariwiguna Binasentosa, PT Stanindo Inti Perkasa dan PT Tinindo Inter Nusa. Pembayaran uang 'pengamanan' itu dibuat seolah sebagai dana corporate social responsibility (CSR).

Para pemilik smelter swasta melalui karyawannya melakukan pembayaran biaya 'pengamanan' itu secara transfer dan setor tunai ke rekening PT Quantum Skyline Exchange (QSE) yang merupakan perusahaan money changer.

Harvey juga sempat berkoordinasi dengan Manager PT QSE, Helena Lim, untuk menukarkan uang dari mata uang Rupiah menjadi Dolar Amerika Serikat dan Dolar Singapura.

Uang tersebut lantas ditransfer ke sejumlah pihak, mulai dari Harvey, hingga Sandra Dewi. Termasuk asisten pribadi Sandra, Ratih Purnamasari.

"(Mentransfer ke) Sandra Dewi selaku istri terdakwa Harvey Moeis pada Bank BCA nomor rekening 07040688883 atas nama Sandra Dewi sejumlah Rp 3.150.000.000," kata jaksa membacakan dakwaan.

Selain itu, ada keuntungan yang didapat Harvey Moeis kemudian digunakan untuk kepentingan pribadinya dan juga Sandra Dewi. Mulai dari rumah, mobil, perhiasan, hingga tas mewah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: