terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mengenal Magic Coffee Latte yang Sedang Tren - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mengenal Magic Coffee Latte yang Sedang Tren
Sep 12th 2024, 10:00, by Azalia Amadea, kumparanFOOD

Ilustrasi magic cofee atau kopi magic. Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Ilustrasi magic cofee atau kopi magic. Foto: Azalia Amadea/Kumparan

Cafe latte, espresso, cappuccino, atau americano, mungkin adalah sederet nama dan jenis minuman kopi yang sudah tak asing lagi buat kita. Tapi, bagaimana dengan magic coffee atau magic latte?

Baru-baru ini, ramai di media sosial soal tren minuman kopi bernama magic coffee. Bukan, ini bukan kopi ajaib. Namanya saja yang ajaib, tapi sejatinya tren ngopi ini awalnya berasal dari Melbourne, Australia.

Australia memang dikenal sebagai negara kopi. Tren ngopi hingga kafe-kafe kopi menjamur di Negara Kangguru itu. Termasuk di Indonesia, tren ngopi ala Australia pun ikut menular.

Nah, tren terbaru adalah sajian magic coffee atau magic latte. Mengutip laman Otten Coffee, kopi magic ini adalah "saudara kembar" dari caffe latte, cappuccino dan flat white. Magic seperti saudaranya terdiri atas kopi dan susu.

Namun apa yang menjadi pembeda dari kopi satu ini?

Ilustrasi ristretto. Foto: monte_foto/Shutterstock
Ilustrasi ristretto. Foto: monte_foto/Shutterstock

Rupanya, tertulis di laman website resmi Otten, bahwa kopi magic menggunakan rasio kopi dan susu yang agak berbeda. Kopi ini terdiri dari double shots ristretto dan 3/4 susu steam. Umumnya Magic disajikan pada cangkir yang lebih kecil ukurannya dari cappuccino dan caffe latte.

Nah ini dia "kata kunci" untuk kopi magic, adalah double shots ristretto. Seperti diketahui ristretto adalah espresso yang waktu ekstraksinya dipangkas menjadi lebih singkat sehingga mengeluarkan rasa yang lebih kompleks.

Ilustrasi coffee shop Foto: Shutterstock
Ilustrasi coffee shop Foto: Shutterstock

Jadi bisa disimpulkan, cita rasa magic coffee ini lebih intens, kuat, dan kompleks namun tetap ringan karena memadukan susu creamy di dalamnya. Kopi ini juga menggunakan foam layaknya cappuccino.

Konon, penamaan "magic"' lantaran kopi dengan racikan rasio seperti ini akan menyuguhkan sensasi rasa "ajaib" saat meneguknya.

Jika kamu penasaran dengan tren kopi magic ini, maka sejatinya sudah ada beberapa kedai kopi atau kafe yang menyuguhkan menu minuman unik ini. Namun memang, jumlahnya masih sedikit, ya.

Bagaimana, kamu sendiri sudah pernah mencoba?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: