terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Server Dibobol Hacker Korut, Indodax Klaim Dana Pengguna Aman - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Server Dibobol Hacker Korut, Indodax Klaim Dana Pengguna Aman
Sep 14th 2024, 13:20, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Indodax mengonfirmasi adanya akses ilegal dan insiden keamanan pada servernya. Meski begitu, perusahaan menjamin dana penggunanya aman dan terlindungi.

Platform bursa kripto itu menemukan celah keamanan yang dieksploitasi oleh peretas (hacker). Berdasarkan analisis salah satu agensi keamanan kripto yang membantu Indodax, serangan siber berasal dari kelompok hacker yang terafiliasi dengan Korea Utara.

Indodax, bersama konsultan keamanan siber kelas dunia, melakukan peninjauan menyeluruh terhadap seluruh infrastruktur untuk memastikan tidak ada lagi celah di dalam sistem. Perusahaan memastikan aset penggunanya, baik dalam bentuk rupiah maupun aset kripto, akan tetap sama persis sebelum insiden.

"Saldo aset kripto dan rupiah di akun Indodax tetap 100% aman," kata CEO Indodax, Oscar Darmawan, kepada kumparan, Sabtu (14/9). "Kami telah mengambil langkah-langkah keamanan yang ketat untuk memastikan bahwa tidak ada dana member yang terpengaruh oleh serangan ini."

Seluruh proses pengecekan saldo dan aset telah diselesaikan, dan semuanya dalam kondisi aman.- Oscar Darmawan, CEO Indodax -
CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Indodax langsung melakukan maintenance sejak 11 September 2024 pasca-insiden keamanan ditemukan. Setelah maintenance dibuka, sistem Indodax akan kembali beroperasi normal dan pengguna bisa kembali melakukan trading, deposit, maupun penarikan aset kripto.

Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan Cyber Mabes Bareskrim Polri untuk menangani insiden ini dengan cepat dan efektif. Mereka juga telah berkoordinasi dengan regulator Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

"Indodax memohon maaf sebesar-besarnya atas insiden ini. Kami sangat menghargai kesabaran dan pengertian para member selama masa maintenance. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan memastikan bahwa sistem kami kembali aman dan stabil."
- Oscar Darmawan, CEO Indodax

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: