terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

CEO Indodax Akui Serangan Siber, Hacker Terafiliasi Korea Utara - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
CEO Indodax Akui Serangan Siber, Hacker Terafiliasi Korea Utara
Sep 14th 2024, 10:19, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengonfirmasi adanya akses ilegal dan insiden keamanan pada server platform bursa kriptonya. Serangan ini disebut terafiliasi dengan Korea Utara.

Insiden tersebut memaksa Indodax melakukan maintenance layanan sejak 11 September 2024. Ini dilakukan untuk melindungi sistem Indodax dan juga dana penggunanya.

Selama maintenance, perusahaan menemukan adanya celah keamanan yang dieksploitasi oleh peretas (hacker), yang terindikasi berasal dari Korea Utara. Indodax melakukan remediasi untuk menutupi celah tersebut.

Berdasarkan analisis dari salah satu crypto security agency terkemuka dunia yang membantu kami saat ini terindikasi bahwa serangan ini terafiliasi dengan DPRK (Korea Utara).- Oscar Darmawan, CEO Indodax -
Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Karena ini adalah ancaman global yang serius, Indodax telah berkoordinasi dengan Cyber Mabes Bareskrim Polri untuk menangani insiden ini.

Indodax merupakan satu dari sekian korban kelompok hacker yang terafiliasi dari Korea Utara. Geng tersebut disebut sering menyerang banyak platform bursa kripto di dunia.

"Mereka memang sebelumnya juga menargetkan banyak crypto exchange dengan likuiditas besar dan bertaraf global," kata Oscar kepada kumparan, Sabtu (14/9).

Indodax telah bekerja sama dengan beberapa konsultan keamanan siber dunia untuk melakukan peninjauan menyeluruh terhadap seluruh infrastruktur Indodax untuk memastikan tidak ada lagi celah keamanan di sistem. Setelah semua ini bisa dikonfirmasi, maka akses platform akan dibuka lagi.

Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi INDODAX Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Setelah maintenance dibuka, sistem Indodax akan kembali beroperasi normal dan pengguna bisa kembali melakukan trading, deposit, maupun penarikan aset kripto. Oscar memastikan saldo aset member, baik dalam bentuk rupiah maupun aset kripto, akan tetap sama persis sebelum maintenance.

"Indodax memohon maaf sebesar-besarnya atas insiden ini. Kami sangat menghargai kesabaran dan pengertian para member selama masa maintenance. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan memastikan bahwa sistem kami kembali aman dan stabil."
- Oscar Darmawan, CEO Indodax

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: