terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Disperpusip Pontianak Gandeng Manjakani Kenalkan Literasi Lewat Lagu - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Disperpusip Pontianak Gandeng Manjakani Kenalkan Literasi Lewat Lagu
Sep 14th 2024, 14:06, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Foto bersama dalam kegiatan "Beranda-Berkata Lewat Nada" yang digelar Disperpusip Kota Pontianak. Foto: Rio/Hi!Pontianak
Foto bersama dalam kegiatan "Beranda-Berkata Lewat Nada" yang digelar Disperpusip Kota Pontianak. Foto: Rio/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Dalam rangka merayakan Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak menyelenggarakan acara bertajuk "Beranda-Berkata Lewat Nada."

Turut mengundang band lokal Manjakani, "Beranda" menjadi sebuah pendekatan baru kepada para Gen Z yang masih menganggap kegiatan literasi hanya sebatas membaca buku saja.

Manjakani sukses menghibur para peserta pada acara Beranda dengan membawakan lagi-lagu teratasnya. Beberapa di antaranya adalah Asam Pedas, Sabda Rindu, juga Asmaraweda.

Mereka juga khusus membawakan salah satu lagu yang akan segera mereka rilis yaitu 'Berlayar'. Tak hanya itu saja, dalam rangka mengenalkan literasi kepada generasi muda, Manjakani juga membedah makna lirik dari salah satu lagunya yaitu 'Asmaraweda'.

Dengan banyak kata kiasan dan penggunaan kosa kata bahasa Indonesia yang indah, Manjakani mengenalkan bentuk prosa yang mereka buat dan pemaknaannya dalam lagu tersebut.

Kepala Disperpusip Kota Pontianak, Rendrayani, mengatakan literasi memiliki banyak bentuk dan aspek yang luas, salah satunya mendengarkan lagu.

Kegiatan ini juga ingin menyampaikan pesan bahwa perpustakaan tidak hanya sekadar tempat membaca buku, tapi lebih dari itu. Banyak kegiatan yang sangat bisa diadakan seperti kunjungan, event, bahkan sekadar untuk tempat meluangkan waktu.

"Kami berharap orang-orang semakin mengenal juga dan mau ke perpustakaan serta cinta akan literasi," tuturnya.

Penulis: Rio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: