terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Yang Sudah Diketahui soal Kekerasan di Perusahaan Animasi di Menteng - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Yang Sudah Diketahui soal Kekerasan di Perusahaan Animasi di Menteng
Sep 14th 2024, 08:51, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Ilustrasi kekerasan perempuan. Foto: Dinda Faradiba/kumparan
Ilustrasi kekerasan perempuan. Foto: Dinda Faradiba/kumparan

Kisah seorang eks karyawan yang diduga mengalami kekerasan dari perusahaan game art dan studio animasi yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, ramai diperbincangkan di media sosial platform X.

Korban yang sudah speak up di media sosial diungkap akun X Jasmine Surkaty. kumparan sudah mendapat izin untuk mengutip postingannya.

Diketahui seorang karyawan berinisial CS mendapat kekerasan fisik dan verbal dari atasannya, pemilik perusahaan animasi BV, yakni CL dan suaminya, KL.

CS mengaku menerima berbagai tindakan tak menyenangkan dari CL selama bekerja di sana. Mulai dari pelanggaran jam kerja, pelecehan verbal, kekerasan, ancaman, hingga manipulasi. kumparan masih berupaya mengontak CL dan KL.

CS pernah mendapat hukuman naik-turun tangga sebanyak 45 kali di malam hari dan menampar diri sendiri sebanyak 100 kali. Kasus ini pun menjadi perhatian publik.

Perusahaan BV diketahui telah resmi berhenti beroperasi pada Agustus 2024 lalu. Kabarnya CL dan suaminya tengah mendirikan perusahaan baru dan mencoba merekrut pegawai baru.

Lapor ke Polda Metro Jaya dan Komnas Perempuan

Kasus ini telah dilaporkan CS ke Polda Metro Jaya. Laporan CS sudah diterima dengan nomor penerimaan STTLP/B/5279/IX/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dirinya sudah melapor sejak 5 September lalu.

"Iya aku sudah melaporkan ke Komnas Perempuan dan Polda Metro Jaya," ujarnya pada kumparan Jumat (13/9).

Namun, menurut CS, sejauh ini belum ada tindak lanjut dari Polda Metro Jaya atas laporannya. Begitu juga dengan Komnas Perempuan.

Dalam kesempatan terpisah, Komnas Perempuan mengakui telah menerima laporan tersebut. Komisioner Komnas Perempuan Dewi Kanti mengatakan saat ini kasus itu dalam tahap pendalaman informasi.

Dewi menjelaskan, usai menerima laporan itu, tim mereka akan melakukan pendalaman. Mulai dari menyusun kronologi hingga langkah untuk menyikapi kebutuhan korban, termasuk pendampingan psikologis hingga hukum.

"Menyusun diagnosa awal, kronologis, dampak pada korban atas kekerasan yang terjadi untuk dukungan selanjutnya kami merujuk pada mitra sesuai kebutuhan korban, baik layanan psikologis atau pendampingan hukum," terang Dewi saat dihubungi kumparan, Jumat (13/9).

Polres Metro Jakarta Pusat Bentuk Tim Khusus

Suasana kantor perusahaan animasi yang ramai jadi perbincangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Suasana kantor perusahaan animasi yang ramai jadi perbincangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Meski tidak menerima langsung laporan korban, Polres Metro Jakarta Pusat justru bertindak langsung untuk mengusut kasus tersebut. Mereka membentuk tim, bahkan sudah menyambangi bekas kantor BV yang kini tutup.

"Sudah diusut, yang kekerasan terhadap karyawannya," ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Firdaus saat dihubungi wartawan pada Jumat (13/9).

"Iya kita membentuk tim. Kita proses sampai tuntas," sambungnya.

Firdaus mengatakan pihaknya bertindak karena kasus ini sudah menjadi perhatian publik.

"Belum ada laporannya, dari viralnya berita itu kita tindak lanjuti dari Polres, belum ada laporan yang masuk. kita tetap menindaklanjuti," ungkapnya.

Perusahaan Kosong

Suasana kantor perusahaan animasi yang ramai jadi perbincangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Suasana kantor perusahaan animasi yang ramai jadi perbincangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Polisi telah mendatangi lokasi perusahaan tersebut. Namun setelah disambangi, kantor yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut, telah kosong.

"Anggota lagi cek ke TKP, sudah dicek ke TKP itu kosong," ujar Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Firdaus saat dihubungi wartawan pada Jumat (13/9).

Untuk mengetahui informasi mengenai kegiatan di dalam kantor tersebut, polisi juga bertanya pada tetangga dan warga sekitar.

"Lagi dicari sama tetangganya, tetangga dari tempat lokasi itu," ujarnya.

Terduga Pelaku Dicari Polisi

Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari tahu keberadaan pelaku untuk dimintai keterangan terkait peristiwa ini.

"Iya (terduga pelaku) bakal diburu, masih dicari keberadaan. Nanti diambil keterangan," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (13/9).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: