terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Isu Cacar Monyet, Balai Kekarantinaan Kesehatan Lakukan Pengawasan Secara Ketat - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Isu Cacar Monyet, Balai Kekarantinaan Kesehatan Lakukan Pengawasan Secara Ketat
Sep 14th 2024, 12:31, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Manado, dr Pingkan Pijoh
Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Manado, dr Pingkan Pijoh

MANADO - Isu masuknya Cacar Monyet (Mpox) ke Sulawesi Utara (Sulut), telah dibantah oleh Pemerintah Provinsi Sulut lewat Dinas Kesehatan (Dinkes).

Namun demikian, hal itu tak membuat pengawasan yang dilakukan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Manado, kemudian dilonggarkan. Mereka memastikan jika fungsi pengawasan dan pengamanan di pintu-pintu masuk Sulut dilakukan secara ketat.

Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Manado, dr Pingkan Pijoh, mengatakan jika pengetatan pengawasan di pintu masuk tersebut telah disesuaikan dengan surat edaran terbaru yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Mpox di pintu masuk Bandara dan Pelabuhan Internasional.

Menurut dr Pingkan, pengawasan dilakukan terhadap pelaku perjalanan luar negeri dengan memperhatikan dua indikator penilaian kesehatan yakni penilaian suhu tubuh dan penilaian visual.

"Jadi kita melihat berdasarkan dua hal. Pertama suhu tubuh melalui thermal scanner, batasannya 38 derajat Celsius dan kemudian kedua penilaian fisik. Jadi kita lihat apakah terdapat ruam kulit. Jika ditemukan segera kita lakukan pemeriksaan lanjutan," ujar dr Pingkan.

Lebih lanjut, pelaku perjalanan luar negeri yang ditemukan gejala akan dilakukan pengambilan sampel dan kemudian akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut.

Hingga saat ini, dr Pingkan memastikan bahwa dari seluruh hasil pemantauan yang telah dilakukan pihaknya belum menemukan satu pun pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Sulut memiliki gejala.

"Kita lakukan di Bandara Internasional Sam Ratulangi manado dan Pelabuhan Bitung, sesuai dengan SOP, syukurnya sampai sekarang belum ada temuan kami," kata dr Pingkan.

Dia juga mengimbau agar pelaku perjalanan luar negeri dapat memastikan kondisi kesehatannya terlebih dahulu sebelum melakukan penerbangan, sehingga dapat meminimalkan hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya memastikan kesehatan sendiri, tetapi jika merasa kurang fit, bisa melapor di terminal ke gerai balai Kekarantinaan Kesehatan dan akan dinilai oleh petugas, juga difasilitasi untuk surat layak terbang," ujarnya kembali.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: