terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wall Street Ditutup Melemah, Indeks Dow Jones Sempat Sentuh Rekor 40.000 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wall Street Ditutup Melemah, Indeks Dow Jones Sempat Sentuh Rekor 40.000
May 17th 2024, 06:12, by Sinar Utami, kumparanBISNIS

New York Stock Exchange (NYSE) di Wall Street, New York City. Foto: Brendan McDermid/REUTERS
New York Stock Exchange (NYSE) di Wall Street, New York City. Foto: Brendan McDermid/REUTERS

Indeks saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street ditutup lebih rendah pada perdagangan, Kamis (16/5). Satu dari tiga indeks utama Wall Street, Dow Jones Industrial Average (.DJI) mencatatkan level tertingginya 40.000, untuk pertama kalinya.

Saham Wallmart yang membuat Dow Jones berada di atas level 40.000 karena saham pengecer terbesar di dunia ini naik hampir 7 persen karena hasil fiskal kuartal pertama yang kuat.

Kenaikan Dow menuju angka 40.000 terjadi karena ekspektasi penurunan suku bunga dan antusiasme seputar kecerdasan buatan (AI) yang meningkatkan sentimen investor.

Pemotongan suku bunga Federal Reserve (The Fed) yang pertama diperkirakan juga akan terjadi pada bulan September, menurut FedWatch Tool dari CME Group. Ekspektasi tersebut meningkat setelah kenaikan harga konsumen bulan April yang lebih kecil dari perkiraan dilaporkan awal pekan ini.

Namun, kenaikan awal pada ekuitas menghilang kemudian, sehingga ketiga indeks utama ditutup melemah. Mengutip Reuters, Jumat (17/5), rata-rata Industri Dow Jones (.DJI), turun 38,62 poin, atau 0,10 persen menjadi 39.869,38, S&P 500 (.SPX) kehilangan 11,05 poin, atau 0,21 persen, menjadi 5.297,10 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 44,07 poin, atau 0,26 persen, menjadi 16.698,32.

Ilustrasi Walmart. Foto: Brendan McDermid/REUTERS
Ilustrasi Walmart. Foto: Brendan McDermid/REUTERS

Indeks saham blue chip telah pulih dari posisi terendahnya pada Oktober 2022 lalu. Pendorongnya adalah pertumbuhan ekonomi AS, meskipun ada kenaikan tajam suku bunga oleh Federal Reserve.

"Kami mengalami reli besar dan orang-orang melihat kelipatannya, dengan mengatakan 'kami mengalami pertumbuhan pendapatan yang besar tahun ini dan tahun depan, namun masih diperkirakan sebesar 21 atau 22 kali lipat pendapatan ke depan," kata chairman of Great Hill Capital di New York, Thomas Hayes dikutip dari Reuters, Jumat (17/5).

"Kami punya banyak kabar baik dan banyak di antaranya yang sudah diperkirakan dan itulah yang sedang dihadapi pasar saat ini," tambah Hayes.

Data pada perdagangan Kamis juga menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun pada pekan lalu, meskipun kondisi pasar tenaga kerja tetap cukup ketat bahkan ketika pertumbuhan lapangan kerja sedang melambat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: