terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

PM Baru Singapura Rapat Kabinet Perdana, Mejanya Jadi Sorotan Orang Indonesia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PM Baru Singapura Rapat Kabinet Perdana, Mejanya Jadi Sorotan Orang Indonesia
May 17th 2024, 07:41, by Nurul Hidayati, kumparanNEWS

PM Singapura Lawrence Wong rapat kabinet sehari setelah dilantik, Kamis, 16 Mei 2024. Foto: X/@LawrenceWongST
PM Singapura Lawrence Wong rapat kabinet sehari setelah dilantik, Kamis, 16 Mei 2024. Foto: X/@LawrenceWongST

Singapura memiliki perdana menteri (PM) baru, yaitu Lawrence Wong, yang telah dilantik pada Rabu (15/5) malam. Esok harinya, PM Wong langsung memimpin rapat kabinet untuk pertama kalinya.

Suasana rapat dia unggah di akun medsosnya yang langsung mendapat tanggapan di kolom komentar. Uniknya, sebagian besar komentar datang dari Indonesia, yang "takjub" pada kesederhanaan meja rapat pemimpin negara pulau nan kaya itu.

"Hari pertama dalam peran baru saya. Mengadakan rapat kabinet pertama saya sore ini," tulis Wong, Kamis (16/5) petang.

"Kami memiliki agenda penuh ke depan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda semua untuk membawa Singapura maju di fase berikutnya," lanjutnya.

Pelantikan Lawrence Wong sebagai Perdana Menteri keempat Singapura di Istana, di Singapura, Rabu (15/5/2024). Foto: Edgar Su/Reuters
Pelantikan Lawrence Wong sebagai Perdana Menteri keempat Singapura di Istana, di Singapura, Rabu (15/5/2024). Foto: Edgar Su/Reuters

Kondisi meja rapat yang sederhana mencuri perhatian warganet dari Indonesia.

"Halo Pak, mengapa dalam rapat tersebut hanya disediakan air minum saja? Di Indonesia, setiap rapat disediakan jamuan makan mewah karena anggarannya sangat besar," demikian salah satu komentar yang muncul yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Komentar bernada satire atau sarkasme terus berdatangan, membandingkan dengan suasana rapat para pejabat di Indonesia.

"Kabinet apa ini? Negara dengan paspor terkuat di dunia dan GDP terbesar di ASEAN meja rapatnya bersih. Di mana ajudannya? Di mana banquet mewahnya? Di mana tablet mahalnya? Di mana barang hi-tech yang cuma dipakai buat PPT-nya? Kalian semua kalah sama kabinet Indonesia, Pak Wong!"

Ada juga yang menulis,"Rapat kabinetnya simpel ya, minimalis dan secangkir kopi/teh, ga kek di indo ada jajan, air yg mahal itu apa namanya aku lupa, mikrophone panjang, meja bagus, ruangan megah, ada kembang melingkar di meja."

"Wow, gak ada kursi n meja yg mewah, aksesoris yang mahal, semuanya fokus di kerjaaan, pasti di negera dunia ketiga ini," celetuk lainnya.

Bahkan ada yang me-mention akun Prabowo dan Gibran, apakah berani mengadakan rapat dengan kondisi sesederhana itu.

Ada juga yang menyoroti tas wanita dan tumbler (tempat air) di bawah meja yang dibawa anggota kabinet.

Tas dan tumbler di bawah meja rapat kabinet pimpinan PM Lawrence Wong, Kamis (15/5/2024). Foto: X/@LawrenceWongST
Tas dan tumbler di bawah meja rapat kabinet pimpinan PM Lawrence Wong, Kamis (15/5/2024). Foto: X/@LawrenceWongST

Dalam rapat kabinet perdana itu, tampak mantan PM Lee Hsien Loong yang kini menjadi Menteri Senior dan Deputi PM Heng Swee Keat dan Gan Kim Yong.

Meskipun ruang rapat juga tampak sederhana di mata netizen Indonesia, tapi menurut media Singapura, The Straits Times, edisi Jumat (17/5), ruang rapat di Istana itu "tampak berbeda dan lebih besar dibandingkan ruang rapat pada kabinet sebelumnya".

PM Singapura Lawrence Wong di meja kerjanya, Kamis, 16 Mei 2024. Foto: X/@LawrenceWongST
PM Singapura Lawrence Wong di meja kerjanya, Kamis, 16 Mei 2024. Foto: X/@LawrenceWongST

Pada unggahan lain, PM Wong memperlihatkan dia sedang bekerja di meja kerjanya. Dia tampak membalik dokumen. Sekilas, meja dan kursinya juga tampak "sederhana". Terlihat beberapa peranti elektronik di samping kanannya dan sebuah tumbler.

PM Wong yang sebelumnya menjabat Menkeu dan Deputi PM, menyatakan komitmennya untuk melayani negara sepenuh hati.

"Setiap energi saya akan dicurahkan untuk melayani negara dan rakyat kita," ujarnya, seperti dikutip dari Reuters.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: