terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Perbandingan Harga Internet Starlink vs Seluler vs Fixed Broadband - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Perbandingan Harga Internet Starlink vs Seluler vs Fixed Broadband
May 16th 2024, 20:39, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Ilustrasi Starlink. Foto:  rarrarorro/Shutterstock
Ilustrasi Starlink. Foto: rarrarorro/Shutterstock

Starlink sudah meluncurkan daftar harga layanan internet satelitnya untuk warga Indonesia melalui situs web resminya. Jika dibandingkan dengan layanan internet lain, seluler dan fixed broadband, Starlink menawarkan biaya yang cukup tinggi.

Starlink, melalui PT. Starlink Services Indonesia, menyediakan beragam paket layanan internet satelit. Ada paket untuk personal atau individu dan bisnis atau korporasi, baik yang beroperasi secara nomaden hingga menetap di laut.

Untuk personal, misalnya, Starlink menawarkan biaya bulanan mulai Rp 750 ribu. Harga ini cukup mahal, mengingat rata-rata tarif internet rumahan yang mampu dibayar rumah tangga Indonesia adalah Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per bulan, menurut riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2023. Sementara untuk layanan seluler (mobile internet), mayoritas masyarakat Indonesia mengeluarkan biaya Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per bulan.

Harga langganan bulanan Starlink itu belum termasuk perangkat antena hingga router yang wajib dibeli pelanggan, dibanderol mulai Rp 7,8 juta. Kewajiban beli perangkat ini tidak akan didapat oleh pelanggan internet berbasis fixed broadband, karena operator biasanya menyewakan alat tersebut dengan biaya masuk dalam tarif bulanan.

Detail perbandingan harga internet antara Starlink, seluler, dan fixed broadband bisa disimak di bawah ini:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: