terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

KAI Datangkan 3 Gerbong KRL Impor dari China Tahun Depan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KAI Datangkan 3 Gerbong KRL Impor dari China Tahun Depan
Sep 8th 2024, 09:59, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Sejumlah calon penumpang berjalan menuju peron Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju peron Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Perusahaan pelat merah perkeretaapian PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan kedatangan tiga rangkaian gerbong atau trainset baru untuk Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek tahun depan. Ketiga gerbong ini diimpor langsung dari China.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menuturkan kedatangan armada baru ini ditujukan untuk peningkatan layanan.

"Untuk meningkatkan layanan dan nanti tahun depan kereta-keretanya akan mulai datang yang baru," kata Didiek dalam sambutannya di acara CommuterRun, di Stasiun BNI City, Jakarta, Minggu (8/9).

Senada dengan Didiek, VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau Kereta Commuter, Joni Martinus menuturkan trainset yang akan datang tahun depan tersebut berasal dari impor China yaitu CRRC Sifang Co., Ltd dan PT INKA (Persero).

"Insyaallah di tahun depan akan ada gerbong baru KRL. Ada yang dari INKA baru dan ada yang dari CRRC China baru," kata Joni dalam kesempatan yang sama.

Rencananya, KCI akan menerima 3 rangkaian gerbong pada 2025. Sementara dari INKA, Joni tidak menjelaskan berapa rangkaian gerbong baru yang akan disetor INKA pada 2025.

Sebelumnya, KCI menandatangani perjanian kerja sama untuk pengadaan 16 rangkaian gerbong KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi hampir sebesar Rp 3,83 triliun. Lalu, INKA juga harus meretrofit 19 rangkaian KRL deegan total investasi lebih dari Rp 2,23 triliun.

Sejumlah penumpang turun dari gerbong kereta rel listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Senin (24/4/2023). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Sejumlah penumpang turun dari gerbong kereta rel listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Senin (24/4/2023). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Terakhir, dengan perusahaan China, KCI mengadakan tiga rangkaian KRL Baru Impor oleh CRRC Sifang, China dengan total investasi sekitar Rp 783 miliar.

Hanya saja, INKA kemudian hanya bisa memenuhi 2 peremajaan atau retrofit trainset KRL, dari kesepakatan sebanyak 19 trainset di semester II 2025. Dengan kekurangan tersebut, PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI akan menambah impor KRL dari China sebanyak 8 trainset.

Lebih lanjut Joni bilang, gerbong-gerbong yang akan datang tersebut akan menggantikan gerbong lama yang tidak lagi layak beroperasi. Sehingga, meski ada penambahan arnada baru, Joni bilang, tidak akan ada penambahan total perjalanan juga kapasitas penumpang.

"(Yang baru ini menggantikan gerbong gerbong yang lama, jumlah perjalanan sementara tetap, jadi kita lebih kurang sekarang ini ada sekitar 1.000 perjalanan per hari dan penumpang," terang Joni.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: