terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Badan Bank Tanah Siapkan Lahan Kembangkan Sapi Perah & Pengolahan Susu di Poso - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Badan Bank Tanah Siapkan Lahan Kembangkan Sapi Perah & Pengolahan Susu di Poso
Sep 26th 2024, 12:55, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Deputi Perencanaan Strategis dan Pengadaan Tanah Badan Bank Tanah, Perdananto Aribowo (tengah). Foto: Badan Bank Tanah
Deputi Perencanaan Strategis dan Pengadaan Tanah Badan Bank Tanah, Perdananto Aribowo (tengah). Foto: Badan Bank Tanah

Deputi Perencanaan Strategis dan Pengadaan Tanah Badan Bank Tanah, Perdananto Aribowo, mengatakan Badan Bank Tanah siap mendukung pembangunan industri sapi perah dan industri pengolahan susu. Hal ini guna mendukung program dan kebijakan di bidang peternakan, termasuk program minum susu gratis dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Dari sisi Badan Bank Tanah, kami siapkan karpet merah melalui penyediaan lahan dengan kriteria yang sangat baik untuk rencana investasi pembangunan industri sapi perah ini. Ini tentu menjadi hal yang sangat baik dan berdampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat Poso. Muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan petani, menyerap tenaga kerja yang bisa mengurangi pengangguran dan juga mengurangi kemiskinan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/9).

Perdananto mengatakan, Hak Pengelolaan atas Lahan (HPL) Badan Bank Tanah yang berada di Lembah Napu, Kabupaten Poso memenuhi beberapa kriteria yang di butuhkan yaitu lahan dalam kondisi clean & clear, infrastruktur jalur logistik yang cukup memadai, dan letak geografis yang cukup terjangkau ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Badan Bank Tanah memiliki aset persediaan lahan di Lembah Napu, Poso seluas 6.647 hektare (ha). Dari luasan tersebut, seluas 1.550 ha telah disediakan untuk reforma agraria di atas HPL Badan Bank Tanah. Lahan tersebut juga berada di atas ketinggian 1100 MDPL, sehingga wilayah tersebut cocok untuk peternakan, perkebunan, pertanian dan lainnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah Poso, Heningsih menyampaikan, pihaknya menyambut baik investasi yang akan masuk di wilayah yang memiliki sejarah yang panjang serta keindahan alamnya yang memukau ini.

"Dengan masuknya investasi di daerah kami tentu akan membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar. Dalam rangka menyambut investasi yang masuk di daerah kami, yang utama adalah jaminan keamanan, sehingga investor yang masuk tentunya akan nyaman berinvestasi," ucap dia.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Badan Bank Tanah
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Badan Bank Tanah

Pemda Poso bersama Badan Bank Tanah, kata Heningsih, terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka mendukung percepatan penanganan dan investasi di wilayah Poso, khususnya Lembah Napu.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Pekurehuia Tawaelia, Hary Kobi menegaskan, masyarakat adat yang ada di wilayah Lembah Napu, khususnya di area HPL Badan Bank Tanah, mendukung 100 persen rencana investasi pengembangan industri sapi perah yang menjadi bagian dari program pemerintah.

"Investasi sangat dibutuhkan masyarakat di sini. Kalau tidak ada investasi di sini kita akan terbelakang terus. Kami senang Ketika ada program pemerintah," katanya.

Kobi juga menyambut baik peran Badan Bank Tanah dalam menjamin ketersediaan lahan serta kepastian hak atas tanah bagi investor dan juga masyarakat. "Oleh karena itu kami mendukung sepenuhnya (program pemerintah)," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama perwakilan TH Group, investor asal Vietnam, didampingi Deputi Bidang Perencanaan Strategis dan Pengadaan Tanah Badan Bank Tanah, Perdananto Aribowo, melakukan kunjungan kerja ke Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Badan Bank Tanah di Lembah Napu, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Rabu (25/9).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan lahan Badan Bank Tanah di Lembah Napu, Poso, yang diproyeksikan menjadi salah satu lokasi investasi pengembangan industri sapi perah, sesuai dengan kriteria.

Mentan Amran mengatakan, investor tertarik untuk berinvestasi di Lembah Napu, Kabupaten Poso. "Kami mendapatkan arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih, untuk kita membangun peternakan, dairy cattle untuk produksi susu di sini" ujarnya.

Rencana investasi ini merupakan tindak lanjut kerja sama dari hasil lawatan Mentan Amran beberapa waktu lalu ke Vietnam. Bila investasi ini berjalan baik serta kebutuhan lahan terpenuhi, diproyeksikan dalam 3 sampai 5 tahun ke depan dapat memproduksi 1,8 juta ton susu per tahun.

"Artinya, ini separuh dari total kita impor 3,7 juta ton susu per tahun. Kami memohon ke seluruh masyarakat Poso, Sulawesi Tengah, untuk mengawal dengan baik," tambahnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: