terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jurusan Langka, Dosen Unusa Ungkap Prospek Kerja Lulusan S2 Terapan Keperawatan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jurusan Langka, Dosen Unusa Ungkap Prospek Kerja Lulusan S2 Terapan Keperawatan
Aug 21st 2024, 08:20, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Jurusan Langka, Dosen Unusa Ungkap Prospek Kerja Lulusan S2 Terapan Keperawatan

Saat ini pendidikan pascasarjana atau yang lazim dikenal sebagai S2, bukan lagi hal yang istimewa. Pasalnya, sudah banyak lulusan sarjana yang memilih melanjutkan ke jenjang S2 demi masa depan yang lebih baik. Namun beberapa jurusan S2 masih dalam kategori langka. Salah satunya adalah profesi keperawatan, terutama S2 Terapan Keperawatan.

Di Indonesia hanya ada 2 kampus yang membuka jurusan S2 Terapan Keperawatan. Dari dua kampus tersebut, salah satunya berada di Surabaya, yakni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

"Hanya ada 2 ya di Indonesia untuk S2 Terapan Keperawatan, salah satunya ada di Unusa," ujar Dr. Chilyatiz Zahroh, S.Kep., Ns., M.Kep, Kepala Program Studi S2 Terapan Keperawatan Unusa, kepada Basra, Rabu (21/8).

Perempuan yang kerap disapa Titis ini melanjutkan, meski tergolong langka namun sejatinya prospek pekerjaan dari lulusan S2 Terapan Keperawatan cukup terbuka lebar di Indonesia.

"Lulusan S2 Terapan Keperawatan sebenarnya sangat banyak dibutuhkan. Mulai untuk kepentingan lembaga pendidikan hingga pelayanan kesehatan. Baik di Puskesmas, klinik spesialis maupun berbagai tipe rumah sakit (RS). Apalagi Indonesia memiliki wilayah yang cukup luas," ungkap Titis.

Selain langka, peminat jurusan S2 Terapan Keperawatan diakui Titis juga tidak banyak. Pasalnya, lulusan perawat masih banyak yang memilih bekerja dibanding melanjutkan studinya.

"Memang masih sedikit lulusan perawat yang memilih lanjut studinya. Alasan utamanya karena lebih memilih bekerja setelah lulus. Padahal kan bisa ya lanjut studi sekaligus bekerja, tinggal bagaimana mengatur waktunya saja," jelas Titis.

Titis menuturkan, program studi magister terapan keperawatan Unusa sendiri hadir untuk merespons akan kebutuhan tenaga perawat pasca sarjana, baik sebagai tenaga pendidik maupun pelayanan di berbagai instansi perawatan maupun kedinasan di Indonesia.

"Karena kita terapan maka lebih banyak prakteknya ya, jadi lebih dapat mengupgrade skill adik-adik perawat," tukasnya.

"Jadi adik-adik yang ingin mengambil S2 keperawatan tidak perlu kuatir. Prospek kerjanya sangat luas di Indonesia," imbuhnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: