terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pembangunan Bandara IKN Terkendala Hujan, Bisa Beroperasi 17 Agustus? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pembangunan Bandara IKN Terkendala Hujan, Bisa Beroperasi 17 Agustus?
Jul 22nd 2024, 08:49, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: kumparan
Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: kumparan

Pembangunan bandara VVIP IKN atau Nusantara Airport mengalami kendala cuaca akibat hujan yang terus menerus. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut pembangunan hanya bisa dilakukan selama 8 hari saja di bulan lalu.

"Memang harus diakui bahwa hari-hari di sana (IKN) itu hujan terus. Bulan lalu itu, satu bulan ada 8 hari saja yang bisa beroperasi," ujarnya saat ditemui awak media di Kota Tua Jakarta, Minggu (21/7).

Dia akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis mendatang, untuk melaporkan progres pembangunan bandara tersebut.

Meski demikian, Budi tetap memastikan target pengoperasian bandara untuk upacara HUT RI 17 Agustus 2024 mendatang dapat digunakan.

"Nanti hari Kamis kami akan diundang oleh Bapak Presiden. Tentu kami berusaha untuk sesuai dengan rencana untuk 17 Agustus," tuturnya.

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan trem otonom atau autonomous-rail apid transit (ART) di IKN, Kalimantan Timur, 3 Juni 2024. Foto: Dok. Humas Kemenhub
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan trem otonom atau autonomous-rail apid transit (ART) di IKN, Kalimantan Timur, 3 Juni 2024. Foto: Dok. Humas Kemenhub

Kemenhub terus mengevaluasi dan berupaya menggenjot pengembangan moda transportasi di IKN, salah satunya dengan mengerahkan 4 pesawat TNI.

"Sekarang ini kami sudah mengerahkan empat pesawat untuk TNI untuk pengkondisian udara, tetapi masih hujan. Kami tetap berusaha. Hari-hari ini kami akan evaluasi," pungkas dia.

Sebelumnya, Kemenhub mengatakan, progres pembangunan Bandara VVIP IKN atau Nusantara Airport baru berkisar 40-50 persen, namun dipastikan sudah beroperasi fungsional 1 Agustus 2024.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Sigit Hani Hadiyanto mengatakan, pihaknya memastikan pembangunan Nusantara Airport bisa rampung sesuai target dan bisa mendukung pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di IKN.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: