terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Luhut: Kawasan Industri Batang Bakal Jadi KEK - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Luhut: Kawasan Industri Batang Bakal Jadi KEK
Jul 26th 2024, 21:08, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keterangan pers saat kegiatan media briefing di Nusa Dua, Badung, Jumat (22/12/2023). Foto: Fikri Yusuf/Antara Foto
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keterangan pers saat kegiatan media briefing di Nusa Dua, Badung, Jumat (22/12/2023). Foto: Fikri Yusuf/Antara Foto

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah sepakat menjadikan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Luhut mengatakan, KITB yang baru saja diresmikan operasionalnya oleh Presiden Jokowi diharapkan dapat terus berkembang dengan berbagai insentif untuk menarik para investor.

"Saya kira akan berkembang, kita tadi sudah sepakat nah ini akan kita bikin KEK," ungkapnya saat ditemui usai peresmian operasional KITB, Jumat (26/7).

Dengan menjadi KEK, Luhut berharap KITB akan mendapatkan keuntungan dan insentif lebih banyak sesuai dengan KEK lainnya, sehingga lebih banyak investor yang tertarik membangun industri di sini.

"Sehingga dengan begitu insentif, tax holiday, dan segala macam sama dengan KEK lainnya akan kita berikan," pungkasnya.

Presiden Jokowi resmikan operasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jumat (26/7/2024).  Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan
Presiden Jokowi resmikan operasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jumat (26/7/2024). Foto: Fariza Rizky Ananda/kumparan

Adapun hari ini, Jokowi meresmikan operasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah. Berdasarkan catatan KITB, realisasi investasi yang sudah dikantongi di kawasan proyek tersebut mencapai Rp 14,8 triliun.

"Kita harus menyiapkan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk rakyat kita dengan investasi yang masuk sudah Rp 14 triliun dan menyangkut kurang lebih 19.000 pekerja," ujarnya saat peresmian operasional KITB, Jumat (26/7).

Jokowi mengatakan, total luasan KITB sebesar 4.300 hektare ini diharapkan bisa menyerap total 250 ribu tenaga kerja. Saat ini baru 19.000 yang terserap dari total 18 perusahaan atau tenant.

Jokowi menjelaskan, pembangunan KITB didasari oleh ketegangan geopolitik, perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS), hingga pandemi COVID-19.

Pada kondisi ketidakpastian perekonomian global itu, membuat banyak pabrik yang memutuskan relokasi ke negara-negara yang mempunyai stabilitas ekonomi dan politik yang lebih baik. Indonesia, menurut Jokowi menjadi salah satu negara incaran investor untuk merelokasi pabriknya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: