terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Elegannya Defile Kontingen RI di Olimpiade 2024, Baju Terinspirasi Raden Saleh - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Elegannya Defile Kontingen RI di Olimpiade 2024, Baju Terinspirasi Raden Saleh
Jul 27th 2024, 02:44, by Akbar Ramadhan, kumparanSPORT

Ilustrasi Olimpiade AICE Foto: Dok. kumparan
Ilustrasi Olimpiade AICE Foto: Dok. kumparan

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka. Seluruh negara peserta menjalani rangkaian pembukaan Olimpiade pada Sabtu (27/7) dini hari WIB.

Kontingen Indonesia berada di urutan ke-85 dalam defile yang mengikuti abjad Prancis. Dengan seragam yang elegan rancangan dari Didit Hediprasetyo, 14 atlet dan ofisial tim berada dalam kapal bersama India dan Iran.

Sebanyak 14 atlet dan ofisial turut mengambil peran, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie. Atlet judo Maryam March Maharani bertugas sebagai pembawa bendera Merah Putih, ditemani pebalap sepeda Bernard Van Aert serta dua atlet renang, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Sosok Raden Saleh, seorang pionir pelukis beraliran romantisme asal Jawa, menjadi inspirasi seragam defile kontingen RI.

Kontingen Indonesia di Defile Olimpiade. Foto: Aleksandra Szmigiel/REUTERS
Kontingen Indonesia di Defile Olimpiade. Foto: Aleksandra Szmigiel/REUTERS

Seragam atlet laki-laki yang terbuat dari washed-out denim terinspirasi dari tampilan jaket biker yang dilebur dengan beskap, setelan jas tradisional khas Jawa. Celana panjang berwarna putih menjadi bawahan untuk tampilan aktif.

Sedangkan, seragam atlet perempuan menampilkan atasan dengan potongan Kebaya Kutubaru berwarna merah yang dipasangkan dengan jumpsuit putih. Namun, tetap memadukan kesan sporty dengan keagungan yang elegan.

Untuk pertama kalinya pembukaan Olimpiade tak dilakukan di dalam stadion. Kali ini, upacara pembukaan dilakukan di Sungai Seine yang membentang di kota Paris.

Pembukaan Olimpiade ini dimulai dengan Zinedine Zidane yang membawa obor Olimpiade. Namun, Zidane terjebak di kereta yang mati kemudian memberikan obor kepada tiga anak di luar kereta.

Anak-anak tersebut lalu menaiki perahu menyusuri Sungai Seine. Di situlah awal mula defile dimulai.

Sebanyak 7 ribu atlet berparade menyusuri Sungai Seine dengan jarak enam kilometer. Parade kali ini juga menelusuri sejarah Paris.

Suasana Menara Eiffel saat pembukaan Olimpiade. Foto: Pawel Kopczynski?REUTERS
Suasana Menara Eiffel saat pembukaan Olimpiade. Foto: Pawel Kopczynski?REUTERS

Rute dimulai dari Pont d'Austerlitz lalu melewati jembatan bersejarah dan landmark ikonik Louver dan Notre-Dame. Parade ini bermuara di Menara Eiffel yang dihiasi cincin Olimpiade.

Meski hujan turun tak menyurutkan para atlet dan ofisial dalam mengikuti rangkaian pembukaan kali ini. Beberapa pengisi acara seperti Lady Gaga hingga band metal Gojira ikut serta dalam acara ini.

Sebanyak 300 ribu orang menyaksikan pembukaan ini di tribune yang dibangun khusus di tepi sungai. Lalu, ada juga penonton yang menyaksikan di balkon dan apartemen.

Upacara pembukaan Olimpiade dirancang oleh sutradara teater Thomas Jolly, berusia 42 tahun yang dikenal dengan musikal opera rock terkenal "Starmania". Pertunjukan tersebut dibagi menjadi 12 bagian berbeda, dengan sekitar 3.000 penari, dan penyanyi diatur untuk ditempatkan di tepi sungai, jembatan, dan di atas monumen terdekat.

Opening Olimpiade 2024. Foto: Amanda Perobelli/REUTERS
Opening Olimpiade 2024. Foto: Amanda Perobelli/REUTERS

Upacara pembukaan Olimpiade dijaga oleh 45.000 polisi dan petugas paramiliter, dan 10.000 tentara lainnya serta 22.000 penjaga keamanan swasta. Penembak jitu polisi ditempatkan di sejumlah titik gedung tinggi di sepanjang sungai.

Indonesia mengirimkan 29 atlet pada Olimpiade kali ini. 29 atlet tersebut akan bertanding dalam 12 cabang olahraga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: