terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jelang Upacara HUT RI, Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Capai 90 Persen - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jelang Upacara HUT RI, Progres Pembangunan Istana Negara di IKN Capai 90 Persen
Jul 27th 2024, 20:30, by Sinar Utami, kumparanBISNIS

Progres pembangunan Plaza Seremoni IKN. Foto: dok. Otorita IKN
Progres pembangunan Plaza Seremoni IKN. Foto: dok. Otorita IKN

Progres pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) mengalami kemajuan menjelang Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, terlihat dari konstruksi Kantor Presiden dan Istana Negara masing-masing mencapai 90 persen.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga memastikan, pembangunan dua gedung tersebut akan hampir 100 persen saat upacara HUT ke-79.

"Sudah 90 persen-an. Nanti paling tanaman landscape lagi aspal insya allah, hampir 93 persen karena ada tanaman, interior dan eksterior baru diselesaikan September dan sisa sedikit. Nanti hampir 100 persen," ujar Danis saat dihubungi kumparan, Sabtu (27/7).

Selain itu, Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) mendapat terdistribusi air bersih dan dapat digunakan pada upacara HUT nantinya. Sedangkan proyek Istana Wakil Presiden dan Kantor Wakil Presiden akan segera dibangun.

"Baru sedikit itu, baru clearing and grubbing aja. Enggak sampai 1 persen, itu baru pemasangan pagar dan sebagainya," tutur Danis.

Progres pembangunan Plaza Seremoni IKN. Foto: dok. Otorita IKN
Progres pembangunan Plaza Seremoni IKN. Foto: dok. Otorita IKN

Pembangunan Istana Wapres di IKN, yang diperkirakan membutuhkan anggaran Rp1,7 triliun, dijadwalkan dimulai pada Juli 2024, dan ditargetkan selesai pada 2025.

Sebelumnya, Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Imam S Ernawi, optimistis Istana Presiden dan Kantor Presiden di IKN siap digunakan saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Imam mengatakan bahwa pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 88,54 persen dan Istana Negara (termasuk lapangan upacara) capai 82,73 persen per 4 Juli 2024.

"Kantor presiden sekarang juga sedang berproses. Juli ini adalah memang bulan yang kita sebut sebagai task and commissioning, jadi bulan uji coba, supaya Agustus bersih. Dulu waktu kita menetapkan bagaimana skenarionya menyiapkan target ini," kata Imam dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (11/7).

"Istana juga dilakukan task and commissioning. Mulai dari istana dan lapangan upacara kemudian kantor Presiden, ini semua harapannya Juli ini, sekarang sudah hampir semua ya," sambungnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: