terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Syarat Daftar Ulang SNBT 2024 untuk Mahasiswa Baru - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Syarat Daftar Ulang SNBT 2024 untuk Mahasiswa Baru
Jun 16th 2024, 20:33, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi syarat daftar ulang snbt 2024 - Sumber: unsplash.com/@nickmorrison
Ilustrasi syarat daftar ulang snbt 2024 - Sumber: unsplash.com/@nickmorrison

Syarat daftar ulang SNBT 2024 perlu dipahami oleh calon mahasiswa yang lolos seleksi. Para peserta yang dinyatakan lulus dalam SNBT 2024 harus melakukan pendaftaran ulang sebagai calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri penerima.

SNBT adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes. Ini merupakan salah satu jalur untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Syarat Daftar Ulang SNBT 2024, Apa Saja?

Ilustrasi syarat daftar ulang snbt 2024 - Sumber: unsplash.com/@johnishappysometimes
Ilustrasi syarat daftar ulang snbt 2024 - Sumber: unsplash.com/@johnishappysometimes

UTBK SNBT dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh ribuan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri di Indonesia. Di tahun ini, hasil penerimaan sudah diumumkan pada 13 Juni 2024.

Selanjutnya, para calon mahasiswa baru yang sudah lolos seleksi tersebut wajib untuk melakukan proses daftar ulang. Berdasarkan situs snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/, inilah beberapa syarat daftar ulang SNBT 2024 yang perlu disiapkan.

  1. Foto diri terbaru

  2. Kartu Peserta SNBT 2024

  3. Surat Pernyataan Ekonomi dan dokumen lain yang diminta

  4. Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ijazah

  5. Kartu Keluarga (KK)

  6. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Siswa (KTS)

  7. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) untuk calon mahasiswa penerima KIP Kuliah

  8. Slip gaji orang tua atau wali

  9. Bukti pembayaran listrik

  10. Bukti pembayaran air

  11. Bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

  12. Bukti pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Jadwal untuk melakukan pendaftaran ulang SNBT 2024 akan diumumkan melalui laman resmi atau penerimaan mahasiswa baru (PMB) dari perguruan tinggi negeri yang bersangkutan. Jadi, calon mahasiswa bisa memantau sendiri jadwal yang dimaksud.

Calon mahasiswa baru disarankan untuk aktif memantau informasi terkait di laman-laman resmi perguruan tinggi tersebut. Karena sangat penting untuk melaksanakan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca Juga: Cara Melihat Pengumuman UTBK SNBT 2024 yang Calon Mahasiswa Harus Tahu

Peserta yang tidak mengikuti proses pendaftaran ulang dalam waktu yang ditentukan akan dianggap mengundurkan diri dari penerimaan sebagai calon mahasiswa baru di perguruan tinggi yang bersangkutan. Tentunya hal ini akan sangat merugikan.

Itu tadi pembahasna mengenai syarat daftar ulang SNBT 2024 yang perlu dipenuhi oleh calon mahasiswa. Jalur SNBT telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. (DNR)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: