terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Banjir Lahar Dingin Gunung Karangetang Sempat Bikin Akses Jalan Terputus - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Banjir Lahar Dingin Gunung Karangetang Sempat Bikin Akses Jalan Terputus
Jun 22nd 2024, 21:55, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Alat berat yang digunakan Pemerintah Kabupaten Sitaro untuk membersihkan jalan yang tertutup material yang berasal dari banjir lahar dingin Gunung Karangetang. (foto: pemkab sitaro)
Alat berat yang digunakan Pemerintah Kabupaten Sitaro untuk membersihkan jalan yang tertutup material yang berasal dari banjir lahar dingin Gunung Karangetang. (foto: pemkab sitaro)

SITARO - Banjir lahar dingin Gunung Karangetang di Kabupaten Sitaro, sempat mengakibatkan akses jalan di Kali Batuawang Bebali, Kecamatan Siau Timur, tak bisa dilakukan atau terputus.

Kondisi ini diperparah dengan Material batu, pasir dan batang kayu yang ikut terbawa dari gunung, mengakibatkan badan jalan memang sama sekali tak bisa dilewati pada Kamis (20/6) lalu.

Sejumlah warga yang hendak ke Siau Barat, harus memutar arah yang sangat jauh. Beberapa mengaku harus melewati 10 kampung atau desa untuk bisa sampai ke Ondong, lokasi kantor Pemerintahan di Kabupaten Sitaro.

"Harus memutar, walaupun ada juga risiko karena ada jalan yang turunannya tajam dan licin jika turun hujan. Jadi harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh," ujar beberapa warga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sitaro, Denny Kondoj, menyebutkan pemerintah langsung bergerak cepat membersihkan sisa-sisa material akibat banjir lahar dingin itu.

Dijelaskan Denny, unit alat berat langsung melakukan pekerjaan membuka jalan yang tertutup itu. Namun, diakuinya para pekerja harus bekerja sangat berhati-hati, karena harus menunggu cuaca kondusif baru bisa memulai pekerjaan.

"Tentunya keselamatan pekerja juga harus dipertimbangkan. Jadi, pekerjaan itu dilakukan saat sudah cuaca cerah dan itu memang sudah jadi SOP," kata Denny kembali.

franky salindeho

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: