terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mengenal Extrait de Parfum dan Perbedaan dengan Eau de Parfum - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mengenal Extrait de Parfum dan Perbedaan dengan Eau de Parfum
Jun 21st 2024, 19:11, by Perawatan Pria, Perawatan Pria

Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Ulysse Pointcheval
Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Ulysse Pointcheval

Parfum menjadi benda wajib bagi sebagian orang untuk menunjang penampilan. Ketika akan membeli parfum, kenali setiap jenis parfum yang ada, salah satunya adalah extrait de parfum. Extrait de parfum adalah jenis parfum dengan konsentrasi minyak wangi tinggi.

Parfum dibagi menjadi beberapa jenis dengan konsentrasi minyak wangi yang berbeda-beda. Dengan memahami setiap jenisnya, pengguna bisa memilih parfum sesuai kebutuhan masing-masing.

Extrait de Parfum adalah Jenis Parfum dengan Konsentrasi Minyak Wangi Tinggi

Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Jess Bailey
Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Jess Bailey

Mengutip dari Cara Merawat Parfum, Tri (2024:2), parfum adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, benda, atau ruangan.

Terdapat beberapa jenis parfum dengan daya tahan yang berbeda-beda. Jenis parfum dengan wangi paling kuat dan tahan lama adalah extrait de parfum. Extrait de parfum adalah jenis parfum dengan konsentrasi minyak wangi tinggi.

Extrait de parfum mengandung konsentrasi minyak wangi sekitar 20% hingga 40%. Jenis parfum ini umumnya digunakan untuk acara tertentu saja, misalnya pernikahan. Parfum jenis ini cocok bagi orang yang ingin wangi tahan lama dan pekat.

Perbedaan Extrait de Parfum dengan Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan Body Spray

Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Hatem Boukhit
Ilustrasi untuk Extrait de Parfum adalah. Sumber: Unsplash/Hatem Boukhit

Sebelum membeli parfum, pengguna perlu memahami jenis-jenis parfum yang ada. Berdasarkan konsentrasi minyak wanginya, parfum dibagi menjadi beberapa jenis sebagai berikut.

1. Extrait de Parfum

Extrait de parfum merupakan jenis parfum yang memiliki wangi kuat dan tahan lama. Jenis parfum ini kurang sesuai digunakan sehari-hari karena wanginya sangat kuat.

2. Eau de Parfum (EDP)

Eau de parfum (EDP) adalah jenis parfum dengan konsentrasi minyak wangi lebih rendah dari extrait de parfum. Kandungan minyak wangi dalam parfum ini adalah sekitar 15% hingga 20% sehingga wanginya bisa bertahan sekitar 4 hingga 6 jam.

Aroma parfum ini kompleks, tetapi tidak seberat extrait de parfum. Parfum ini bisa digunakan kapan saja, terutama untuk acara formal.

3. Eau de Toilette (EDT)

Eau de toilette (EDT) adalah parfum dengan konsentrasi minyak wangi 5% hingga 15%. Aroma parfum ini cenderung lebih ringan dan segar serta bisa bertahan sekitar 2 hingga 4 jam. Parfum jenis ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

4. Body Spray

Dibandingkan dengan jenis parfum lainnya, body spray memiliki konsentrasi minyak wangi paling rendah, yaitu di bawah 5%. Konsentrasi tersebut membuat body spray tidak memiliki wangi sekuat dan seawet jenis parfum lain. Namun, body spray ada yang dilengkapi dengan fungsi deodoran sehingga bisa menghilangkan bau badan.

Baca juga: 5 Parfum Pria Outdoor Tahan Lama Seharian

Jadi, extrait de parfum adalah jenis parfum dengan konsentrasi minyak wangi tinggi. Agar lebih awet, parfum bisa disemprotkan ke bagian tubuh tertentu, misalnya ke pergelangan tangan. (KRIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: