terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Posisi Teman yang Membantu saat Melakukan Guling Depan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Posisi Teman yang Membantu saat Melakukan Guling Depan
Jun 16th 2024, 20:43, by Berita Terkini, Berita Terkini

Posisi Teman yang Membantu Saat Melakukan Guling ke Depan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Dylan Gillis
Posisi Teman yang Membantu Saat Melakukan Guling ke Depan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Dylan Gillis

Guling depan merupakan salah satu jenis gerakan senam lantai dan menjadi bagian dari gerakan dasar yang harus dikuasai. Jika belajar gerakan ini posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada bagian samping.

Belajar dengan bantuan bisa dilakukan ketika baru pertama kali mencoba gerakan ini. Hal ini bertujuan agar bisa melakukan gerakan dengan baik dan teman bisa memberikan penjagaan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Posisi Teman yang Membantu Saat Melakukan Guling ke Depan Berada Pada Sampingnya

Posisi Teman yang Membantu Saat Melakukan Guling ke Depan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Anupam Mahapatra
Posisi Teman yang Membantu Saat Melakukan Guling ke Depan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Anupam Mahapatra

Dikutip dari buku Penjasorkes SMA Kelas 12, Moh Gilang dkk., gerakan guling depan merupakan salah satu jenis gerakan senam lantai yang melibatkan seluruh anggota tubuh untuk berguling ke depan dengan posisi membulat.

Gerakan ini menggunakan tubuh bagian belakang, mulai dari tengkuk, punggung, pinggang, dan panggul. Meski terlihat mudah sebenarnya untuk menguasai gerakan ini diperlukan latihan terlebih dahulu.

Pada saat latihan melakukan gerakan ini bisa meminta bantuan teman atau orang lain. Posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada sampingnya. Hal tersebut bertujuan agar teman bisa membantu melakukan guling ke depan dengan sempurna.

Berikut ini adalah cara membantu pesenam yang sedang belajar melakukan gerakan guling ke depan.

  1. Pertama, posisi berdiri teman yang memberi bantuan harus berada di samping teman yang melakukan guling depan.

  2. Pegang bagian belakang kepala dengan salah satu tangan untuk membantu menekuk kepalanya.

  3. Ketika teman kamu bersiap untuk berguling, tangan lainnya memegang bagian punggung untuk mendorong tubuh ke depan.

  4. Setelah mendorong punggung, pegang bagian paha untuk mendorong agar bisa berguling. Posisi tangan lainnya tetap memegang bagian belakang kepala agar tetap menekuk.

  5. Pada gerakan terakhir, pegang bagian punggung dan dada teman untuk kembali ke sikap jongkok.

Agar latihan ini berjalan dengan baik maka pesenam maupun teman yang membantu harus sudah memahami teknik guling depan dengan benar. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan terjadinya cedera.

Selain itu, lakukan komunikasi yang baik antara pesenam dan teman yang membantu. Berikan aba-aba yang jelas dan dengarkan instruksi dari pesenam.

Baca juga: Cara Melakukan Gerak Spesifik Gerak Guling ke Belakang dengan Awalan Jongkok

Berdasarkan pada ulasan tersebut bisa disimpulkan jika posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada sampingnya. Adanya teman ini untuk mempermudah proses latihan. (WWN)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: