terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Muhammadiyah Berduka atas Kematian Pemimpin Hamas, Yahya Sinwar - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Muhammadiyah Berduka atas Kematian Pemimpin Hamas, Yahya Sinwar
Oct 18th 2024, 12:24, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Sekjen MUI Anwar Abbas.  Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sekjen MUI Anwar Abbas. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Kematian pemimpin Hamas, Yahya Sinwar, meninggalkan luka mendalam bagi Muhammadiyah. Muhammadiyah — ormas Islam terbesar kedua di Indonesia — berharap kepergian Sinwar malah memberi semangat kepada rakyat Palestina melanjutkan perjuangan melawan Israel.

Sinwar tewas akibat serangan Israel di Rafah, Gaza, pada Rabu (16/11), tapi baru terkonfirmasi Kamis (17/11) kemarin. Dia merupakan pemimpin tertinggi Hamas menggantikan Ismail Haniyeh yang juga tewas karena serangan Israel di Iran Juli 2024.

Pemimpin baru Hamas Yahya Sinwar. Foto: Mohammed Abed/AFP
Pemimpin baru Hamas Yahya Sinwar. Foto: Mohammed Abed/AFP

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyebut Sinwar telah dibunuh Zionis secara biadab.

"PP Muhammadiyah menyampaikan rasa duka cita yang dalam atas tewas dan wafatnya Yahya Sinwar, tokoh Hamas dan tokoh rakyat Palestina, yang telah dibunuh oleh Israel secara biadab," kata Anwar Abbas dalam pernyataan tertulis, Jumat (18/10).

Anwar berharap perjuangan rakyat Palestina melawan pendudukan Israel dilanjutkan sepeninggal Sinwar.

"Kita berharap dengan kematian Yahya Sinwar ini semangat rakyat Palestina tidak akan pernah kendor sedikit pun. Malahan dengan kepergian tokoh mereka yang gagah berani ini kita berharap semangat juang rakyat Palestina untuk merebut kemerdekaannya semakin menyala-nyala dan bergelora karena yang namanya kemerdekaan yang ingin mereka rebut itu jelas merupakan sesuatu luhur dan mulia," kata Anwar.

"Mudah-mudahan insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama rakyat Palestina akan bisa mendapatkan apa yang mereka dambakan sehingga mereka dapat mendirikan dan membangun sebuah negara Palestina yang merdeka dan berdaulat. Semoga, amin," tutup Anwar.

Dalam foto dan video yang dirilis Israel, sosok yang diyakini Sinwar tewas dengan kain kefiyeh khas Palestina di lehernya dan senjata laras panjang AK di sampingnya. Sinwar dihabisi saat sedang berjuang melawan pasukan penjajah Israel.

Sinwar tewas di dalam sebuah gedung yang menyisakan puing, membuktikan bahwa dia tak bersembunyi di terowongan bawah tanah dan tidak bersembunyi di tengah rakyat sipil, sebagaimana tudingan Israel selama ini.

Serangan pada Sinwar juga diyakini bukan kebetulan sebagaimana klaim Israel, tapi memang sengaja ditargetkan kepada pejuang berusia 61 tahun itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: