terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Honda CR-V Hybrid Di-recall, Unit yang Dipasarkan di Indonesia Aman? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Honda CR-V Hybrid Di-recall, Unit yang Dipasarkan di Indonesia Aman?
Oct 19th 2024, 11:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM
Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menanggapi perihal aktivitas recall Honda CR-V e:HEV atau hybrid untuk pasar Amerika Serikat karena masalah pada komponen baterai.

"Saat ini tidak ada informasi mengenai dampak recall tersebut di Indonesia, ya. Tentunya kami akan terus memonitor dan memberi tahu jika ada perkembangan informasi," urai Billy singkat kepada kumparan pekan ini.

Honda CR-V generasi ke-6 mendarat di Tanah Air lewat pameran otomotif GIIAS 2023 dan dengan cepat terjual hingga ribuan unit hanya dalam waktu satu pekan. HPM turut menawarkan opsi varian hybrid dengan banderol perkenalan Rp 799,9 juta kala itu.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda CR-V telah terdistribusi dari pabrik ke diler atau wholesales sebanyak 2.834 unit sepanjang Januari sampai September tahun ini. Rinciannya, 778 unit CR-V 1.5 T dan 2.056 unit CR-V 2.0 HEV.

Recall Honda CR-V e:HEV karena masalah komponen baterai

Teaser dari Honda CR-V generasi terbaru dengan teknologi hybrid. Foto: Honda
Teaser dari Honda CR-V generasi terbaru dengan teknologi hybrid. Foto: Honda

Adapun, Honda Motor Corporation baru-baru ini mengumumkan program recall untuk model SUV mereka yaitu CR-V e:HEV alias varian hybrid. Malfungsi di bagian baterai ditengarai jadi penyebabnya.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, setidaknya ada 98 unit CR-V e:HEV di Amerika Serikat yang terindikasi dan 1 persen di antaranya kemungkinan terdampak langsung terkait masalah pada komponen baterai lithium-ion akibat proses produksi saat di pabrik.

Permasalahan yang dijelaskan Honda begitu teknis. Namun intinya, pabrikan memaparkan bahwa pada beberapa bagian terminal negatif sel baterai dalam modul sel lithium-ion yang diproduksi ternyata tidak dilapisi oleh material tembaga secara sempurna.

Karena hal itu, pelapis tembaga tersebut berpotensi retak dan membuat bahan alumunium yang seharusnya terlindungi menjadi terbuka. Jika dibiarkan berangsur lama, material tersebut akan bergesekan dan membuat terminal negatif terputus.

Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM
Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM

Bila terjadi, pemilik tak dapat mengoperasikan mobilnya secara normal. Bahkan, pengendara mungkin tak menyadari potensi munculnya percikan api dari komponen yang bermasalah itu saat mobil sedang digunakan. Risiko lain yakni timbulnya kebakaran.

Semakin parah seandainya mobil bersangkutan mengalami kecelakaan. Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional setempat atau NHTSA, mengambil langkah penarikan unit Honda CR-V tahun produksi 6 Oktober 2022-24 Januari 2023.

Solusi dari Honda adalah mengganti seluruhnya modul baterai yang dibuat oleh Panasonic itu pada mobil konsumen mereka yang terdampak. Program recall itu sendiri baru akan mulai berjalan pada 27 November mendatang dan tidak dipungut biaya apa pun.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: