terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68 Nomor 1 - 3 untuk Soal Uraian - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68 Nomor 1 - 3 untuk Soal Uraian
Oct 19th 2024, 17:07, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68. Sumber: Unsplash/sofatutor
Ilustrasi Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68. Sumber: Unsplash/sofatutor

Soal PKN kelas 12 di halaman 68 merupakan jenis soal uraian. Kondisi tersebut membuat proses memeriksa tugas secara manual dapat menghabiskan banyak waktu. Oleh karena itu, pembimbing belajar perlu memiliki kunci jawaban PKN kelas 12 halaman 68.

Bacaan tersebut sudah memuat jawaban untuk soal nomor 1, 2, dan 3 sehingga pembimbing belajar tidak perlu mencarinya secara manual. Pembimbing belajar hanya perlu melihat kesesuaian maksud soal, jawaban siswa, dan narasi dalam kunci jawaban yang tersedia.

Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68 untuk Soal Nomor 1 – Nomor 3

Ilustrasi Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68. Sumber: Unsplash/Jeswin Thomas
Ilustrasi Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 68. Sumber: Unsplash/Jeswin Thomas

Soal PKN kelas 12 halaman 68 mempunyai jenis uraian sehingga jawaban antarsiswa dapat berbeda, khususnya dalam segi narasi atau susunan kalimat. Kondisi itu dapat membuat proses memeriksa tugas membutuhkan banyak waktu.

Proses memeriksa tugas akan membutuhkan banyak waktu jika pembimbing belajar melakukan secara manual, yaitu membaca soal, membaca materi, mencari jawaban, dan mencocokkan jawabannya dengan jawaban siswa.

Guna menghemat waktu pemeriksaan, pembimbing belajar di rumah dapat menggunakan kunci jawaban. Kunci jawaban sudah membuat jawaban PKN kelas 12 halaman 68 untuk soal nomor 1, 2, dan 3 secara lengkap.

Dikutip dari buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan: Buku Guru untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas XII, Lubis dan Mohamad (2018: 107), berikut adalah jawaban dari soal nomor 1, 2, dan 3 untuk memeriksa tugas PKN kelas 12 halaman 68.

1. Jawaban Soal Nomor 1

Perlindungan hukum memiliki makna sebagai daya upaya yang dilakukan secara sadar, baik oleh setiap orang maupun lembaga pemerintah dan swasta dengan tujuan tertentu. Tujuan tersebut, antara lain:

  • Mengusahakan pengamanan; serta

  • Mengusahakan penguasaan dan pemenuhan kesejahteraan hidup sesuai dengan hak-hak asasi yang ada.

Makna tersebut selaras dengan fungsi hukum, yaitu melindungi kepentingan manusia. Perlindungan hukum juga dapat memiliki makna sebagai upaya pemerintah dalam menjamin keberadaan kepastian hukum.

2. Jawaban Soal Nomor 2

Perlindungan hukum dapat terwujud jika proses penegakan hukum dilaksanakan. Penegakan hukum merupakan upaya untuk menjadikan hukum sebagai pedoman dalam setiap perilaku masyarakat, aparat, atau lembaga penegak hukum.

Penegakan hukum juga dapat memiliki makna sebagai upaya untuk melaksanakan ketentuan-ketentuan hukum dalam berbagai macam bidang kehidupan. Keberadaan penegakan hukum merupakan syarat dari perlindungan hukum.

Kepentingan setiap orang dapat terlindungi jika hukum yang mengaturnya dilaksanakan dengan baik. Contohnya, perlindungan hukum konsumen dapat terwujud jika undang-undang tentang perlindungan konsumen dilaksanakan.

3. Jawaban Soal Nomor 3

Indonesia sebagai negara hukum wajib melaksanakan proses perlindungan dan penegakan hukum. Negara harus melindungi warga negaranya dari berbagai macam ketidakadilan, ketidaknyamanan, serta penyimpangan hukum lain.

Selain itu, negara juga mempunyai kekuasaan. Kekuasaan tersebut adalah memaksa seluruh warga negara untuk melaksanakan seluruh ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Latihan Soal Lengkap dengan Kunci Jawaban PKN Kelas 12 Halaman 92

Jadi, jelas bahwa kunci jawaban tersebut telah memuat jawaban PKN kelas 12 halaman 68 untuk soal nomor 1, 2, dan 3. Pembimbing belajar dapat menjadikannya sebagai referensi untuk memeriksa tugas setelah siswa selesai mengerjakan soal tersebut secara mandiri. (AA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: