terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Perpustakaan Sekolah di Sulut Belum Optimal, Ini Dua Persoalan Utamanya - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Perpustakaan Sekolah di Sulut Belum Optimal, Ini Dua Persoalan Utamanya
Oct 19th 2024, 14:54, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi perpustakaan.
Ilustrasi perpustakaan.

MANADO - Memperingati Hari Perpustakaan Sekolah Internasional pada 18 Oktober 2024, Sekretaris Jenderal Forum Perpustakaan Sekolah Madrasah Indonesia (FPSMI), Stella Fientje Watak, menyebut peran dan fungsi perpustakaan sekolah di Sulawesi Utara (Sulut) belum optimal.

Stella menilai lemahnya peran dan fungsi perpustakaan sekolah diakibatkan dua persoalan mendasar, yakni fasilitas perpustakaan yang belum mumpuni dan tenaga pengelola perpustakaan yang tidak kompeten.

Kedua persoalan ini kerap ditemui dalam kunjungannya ke berbagai sekolah yang ada di Sulut, bahkan mirisnya masih banyak sekolah yang belum memiliki perpustakaan.

"Jujur kalau perpustakaan di Sulut miris sebenarnya. Karena tidak semua sekolah memiliki perpustakaan. Bahkan untuk sekolah yang sudah punya perpustakaan pun belum banyak yang terakreditasi," sebut Stella.

Menyikapi persoalan itu, Stella berharap Pemerintah daerah dapat turun tangan membantu pihak sekolah, baik dalam menunjang fasilitas perpustakaan maupun melakukan pelatihan bagi tenaga perpustakaan sekolah.

Stella mengungkapkan perpustakaan sekolah yang mumpuni akan mampu mendorong indeks pembangunan manusia di suatu daerah, sehingga pengembangan perpustakaan sekolah harus menjadi tanggung jawab dari seluruh pihak termasuk pemerintah.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah kita, tentunya butuh kolaborasi dari sekolah dan pemerintah di level daerah juga," ungkap Stella.

"Terkait persoalan tenaga pengelola perpustakaan pemerintah mungkin bisa fasilitasi untuk lakukan pelatihan atau bimbingan teknis," kata Stella menambahkan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: