terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Anak Susah Makan Sayur? Ini Tips dari Enno Lerian! - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anak Susah Makan Sayur? Ini Tips dari Enno Lerian!
Oct 20th 2024, 11:27, by Eka Nurjanah, kumparanMOM

Enno Lerian dalam acara Press Conference FILMA Cooking Oil di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024). Foto: Eka Nurjanah/kumparan
Enno Lerian dalam acara Press Conference FILMA Cooking Oil di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024). Foto: Eka Nurjanah/kumparan

Makanan yang bergizi merupakan penunjang penting dalam tumbuh kembang anak. Melalui makanan, anak-anak memperoleh nutrisi yang dibutuhkan.

Selain membutuhkan nutrisi hewani, anak-anak juga membutuhkan vitamin dari sayuran yang kaya akan manfaat. Sehingga, sangat penting untuk membiasakan anak makan sayuran sejak dini. Namun, bagaimana bila anak-anak enggan makan sayur?

Seperti yang dialami mantan penyanyi cilik, Enno Lerian. Ia mengaku salah satu anaknya juga tidak menyukai sayuran.

Ya Moms, satu dari tiga anaknya tidak mau makan sayur karena berbagai alasan. Misalnya, tidak suka kol dan sawi karena ada rasa pahitnya.

"Kalau anak-anak aku ada satu yang lumayan agak susah makan sayur. Tapi aku selalu nanya sama dia, kamu sukanya sayur yang apa. Anak aku yang tengah ini dia nggak suka yang sawi ada pahitnya, nggak suka kol," ujar Enno saat ditemui kumparanMOM dalam acara Press Conference FILMA Cooking Oil, di Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

Enno Lerian dan keluarganya. Foto: Instagram/@ennolerian_
Enno Lerian dan keluarganya. Foto: Instagram/@ennolerian_

Tips ala Enno Lerian saat Anak Tidak Suka Makan Sayur

Enno menyebut, kedua anaknya yang lain tak bermasalah dengan makan sayur. Sehingga ia mengaku harus memutar otak untuk mengkreasikan makanan agar anak keduanya ini tetap mendapat nutrisi dari sayur.

"Akhirnya aku siasati makanan yang dia suka aja, brokoli. Mau sesering mungkin makan brokoli dan bayam dia suka, tapi pengennya bayamnya itu yang hambar," tuturnya.

Menurut perempuan berusia 41 tahun itu sang anak mau makan dengan lahap apabila ada menu yang renyah. Makanan ini harus ada agar si anak tidak hanya makan sayuran hambar.

"Dia sukanya sayur bayam yang nggak ada rasanya, aku tambahin ayam goreng crunchy. Yang penting kita kasih sayuran. Mau nggak mau kita harus berkreasi,'' kata Enno.

Ya Moms, Enno memutuskan untuk mencampurkan sayur dengan makanan yang anaknya suka. Misalnya mencampurkan wortel hingga jamur kuping ke dalam adonan nugget buatan sendiri.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: