terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wall Street Melemah, Kekhawatiran Resesi AS Mereda di Simposium Jackson Hole - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wall Street Melemah, Kekhawatiran Resesi AS Mereda di Simposium Jackson Hole
Aug 23rd 2024, 05:52, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Indeks saham Amerika Serikat atau Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Kamis (23/8). Penyebab pelemahan yakni imbal hasil Treasury yang naik, karena meredanya kekhawatiran resesi dan pejabat bank sentral global yang berkumpul di simposium ekonomi, Jackson Hole.

Mengutip Reuters, rata-rata Industri Dow Jones (.DJI), turun 177,71 poin, atau 0,43 persen, menjadi 40.712,78. S&P 500 (.SPX), kehilangan 50,21 poin, atau 0,89 persen, pada 5.570,64 dan Nasdaq Composite (.IXIC), turun 299,63 poin atau 1,67 persen menjadi 17.619,35.

"Tampaknya tidak ada pemicu yang jelas mengenai apa yang mendorong aksi jual ini. Orang-orang mungkin mencoba menyamakan posisi sedikit menjelang (pendapatan) Nvidia minggu depan, atau mengambil risiko menjelang pidato Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell di Jackson Hole," kata Kepala Investasi di Horizon Investments di Charlotte, North Carolina, Scott Ladner.

Pejabat bank sentral dari seluruh dunia telah berkumpul di Jackson Hole untuk menghadiri Simposium Ekonomi tahunan pada Jumat (23/8). Sehingga Investor akan fokus pada pidato Powell untuk mengetahui waktu dan tingkat siklus pelonggaran kebijakan The Fed.

Ketua Dewan Cadangan Federal Jerome Powell berbicara pada konferensi pers setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal. Foto: AFP
Ketua Dewan Cadangan Federal Jerome Powell berbicara pada konferensi pers setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal. Foto: AFP

Powell diharapkan meyakinkan pasar akan penurunan suku bunga September oleh the Fed. "Ia akan mengatakan bahwa ia berharap untuk memulai secara perlahan tetapi juga akan menekankan bahwa jika mereka melihat adanya pelemahan lebih lanjut di pasar tenaga kerja, mereka dapat mempercepatnya," tambah Ladner.

Berita tentang meningkatnya klaim pengangguran AS menyusul revisi tajam angka upah acuan pada Rabu (21/8). Hal ini mengindikasikan pasar tenaga kerja kurang kuat dari yang diharapkan dan melemah secara bertahap.

Kondisi pasar tenaga kerja AS ini kemudian meredakan kekhawatiran akan resesi sekaligus memperkuat alasan untuk pemotongan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan kebijakan Fed mendatang di September.

Sentimen tersebut digaungkan dalam pernyataan pada Presiden Fed Kansas City Frank Schmid, Presiden Fed Boston Susan Collins, dan Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker pada Kamis (22/8) yang semuanya mengindikasikan bahwa fase pemotongan suku bunga akan segera terjadi.

Indeks Volatilitas CBOE (.VIX) menembus angka 18, angka intraday tertinggi dalam seminggu, sebelum menetap di angka 17,56.

Lalu si antara 11 sektor utama S&P 500, teknologi (.SPLRCT), mengalami persentase kerugian terbesar, turun 2,1 persen. Saham real estate (.SPLRCR), memimpin para pemenang.

Snowflake (SNOW.N), menaikkan perkiraannya untuk pendapatan produk sepanjang tahun. Meski begitu, saham perusahaan analisis data cloud itu anjlok 14,7 persen karena perkiraan marginnya tetap tidak berubah.

Komunikasi Video Zoom (ZM.O), melonjak 13,0 persen setelah menaikkan perkiraan pendapatan tahunannya. Suku Cadang Mobil Mutakhir (AAP.N), anjlok 17,5 persen setelah memangkas perkiraan laba tahunannya.

Volume di bursa AS adalah 9,79 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,89 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: