terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Hasil Konsolidasi Aliansi Lampung Menggugat Akan Menggelar Aksi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hasil Konsolidasi Aliansi Lampung Menggugat Akan Menggelar Aksi
Aug 23rd 2024, 07:51, by Eka Febriani, Lampung Geh

Konsolidasi Aliansi Lampung Menggugat, yang di gelar di Universitas Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Konsolidasi Aliansi Lampung Menggugat, yang di gelar di Universitas Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung – Situasi politik di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan memicu gelombang pergerakan mahasiswa dan elemen masyarakat di Provinsi Lampung.

Kamis sore, ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Lampung berkumpul di Universitas Lampung (Unila) untuk menggalang kekuatan dalam sebuah konsolidasi yang menandai awal dari gerakan "Lampung Menggugat", pada Kamis (22/8).

Aliansi yang terdiri dari 46 lembaga mahasiswa ini mengusung misi penting: menyelamatkan demokrasi yang mereka nilai sedang dikhianati oleh elit politik nasional.

Dalam konsolidasi tersebut, disepakati bahwa mereka akan turun ke jalan, pada Jumat 23 Agustus 2024, dengan menggelar aksi di depan kantor DPRD Lampung.

Di tengah kerumunan mahasiswa, kelompok bertopeng ikut hadir dalam konsolidasi tersebut, dengan mengenakan kostum ala "Money Heist," simbol perlawanan terhadap ketidakadilan.

Kelompok lingkaran ketjil, mengenakan cosplay costume money heist | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Kelompok lingkaran ketjil, mengenakan cosplay costume money heist | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Pimpinan kelompok lingkaran ketjil, Damar ini, menyampaikan bahwa mereka sudah bergerak sejak tadi malam dengan menggelar aksi di Tugu Adipura Bandar Lampung.

"Kami di sini dengan tujuan yang jelas, mendesak agar DPR dibubarkan. Institusi ini sudah tidak lagi mewakili kepentingan rakyat," tegas Damar.

Dalam konsolidasi tersebut, para mahasiswa sepakat untuk membawa empat tuntutan utama ke hadapan publik.

Tuntutan mereka di antaranya menuntut Presiden dan DPR RI menghentikan revisi UU Pilkada yang tidak pro-rakyat, serta mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjalankan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Kemudian, hapuskan semua kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat dan boikot Pilkada 2024.

Koordinator aksi dari Unila menekankan pentingnya persatuan dalam menghadapi situasi demokrasi yang dianggap semakin terancam.

"Gerakan ini adalah wujud kecemasan kita terhadap masa depan demokrasi di Indonesia. Jika kita tidak bertindak sekarang, kita akan terus diinjak-injak oleh para elit yang hanya mementingkan kekuasaan mereka," ujarnya.

Selain itu, ratusan mahasiswa yang hadir menyatakan komitmennya untuk terus bergerak hingga demokrasi dikembalikan ke jalur yang benar. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: