terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Erick Thohir Dorong Bioetanol Jadi Alternatif Pengganti BBM Subsidi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Erick Thohir Dorong Bioetanol Jadi Alternatif Pengganti BBM Subsidi
Jul 11th 2024, 09:44, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Erick Thohir konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Erick Thohir konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan bahwa pemerintah akan mendorong penggunaan bioetanol sebagai alternatif pengganti bensin. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi polusi udara yang masih menjadi polemik sampai saat ini.

"Ini menjadi bagian solusi kita juga hadapi polusi udara yang terus jadi polemik sampai hari ini. Kalau nanti ada mobil listrik dan bioetanol kan polusi udara makin baik," kata Erick di Istana Negara Jakarta, Kamis (11/7).

Erick optimistis, penggunaan bioetanol ini akan diteruskan oleh Presiden terpilih yaitu Prabowo Subianto ketika memimpin Indonesia pada Oktober 2024. "Saya yakin pemerintah ke depan Pak Prabowo meyakini bioetanol ini menjadi salah satu solusi," ujarnya.

Erick mengatakan bahwa produksi BBM campuran bioetanol ini ditargetkan capai 700 ribu ton per tahun. Karena itu, pemerintah ke depannya akan fokus produksi bioetanol dengan komoditas gula.

"Memang kalau dilihat sendiri kan bioetanol yang dibutuhkan dalam jangka pendek ini kalau kita mau baik, itu butuh 700 ribu," katanya.

Sementara pabrik PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Surabaya, Jawa Timur, bisa memproduksi 30 ribu ton BBM bioetanol per tahun dan telah disalurkan ke hampir 86 pom bensin di Jawa dengan status trial.

"Artinya perlu percepatan produksi, sedangkan Enero baru 30 ribu per tahun produksinya. Masih banyak kesempatan bagi kita untuk membangun. Dan kita harus memiliki udara lebih biru," ujarnya.

Selain itu, pemerintah mendorong pengembangan bioetanol melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Merauke. Terkait rencana pemerintah mengembangkan industri gula dan bioetanol Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Erick mengatakan bahwa tidak hanya dilakukan di sana. Ada beberapa fasilitas atau tempat yang sudah tersedia di tahun ini.

"Ada dua yang didorong di Merauke, PSN dan juga ada KEK yang dikelola BUMN, jadi ada sektor swasta dan BUMN yang produksi percepatan," ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: