terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Startup AI Elon Musk Dapat Kucuran Dana Rp 97,4 Triliun, Siap Lawan ChatGPT - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Startup AI Elon Musk Dapat Kucuran Dana Rp 97,4 Triliun, Siap Lawan ChatGPT
May 31st 2024, 10:02, by Habib Allbi Ferdian, kumparanTECH

Ilustrasi logo xAI, perusahaan kecerdasan buatan (AI) milik Elon Musk. Foto: Shutterstock
Ilustrasi logo xAI, perusahaan kecerdasan buatan (AI) milik Elon Musk. Foto: Shutterstock

Startup AI milik Elon Musk yang diberi nama xAI telah mendapatkan kucuran dana sebesar 6 miliar dolar atau sekitar Rp 97,4 triliun dari investor. Ini akan memperketat persaingan di antara perusahaan raksasa pengembang Artificial Intelligence (AI), seperti OpenAI dan Google.

Dilansir The Verge, xAI menyebut bahwa pendanaan ini akan digunakan untuk meluncurkan produk pertamanya ke pasar, membangun infrastruktur canggih, dan mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi masa depan.

Sejauh ini xAI sudah memiliki satu produk chat AI bernama Grok yang tersedia di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter) yang hanya bisa diakses oleh pelanggan premium. Chatbot ini mirip dengan ChatGPT dari OpenAI.

Sementara pendanaan didapat dari sejumlah investor, termasuk Andreessen Horowitz, Sequoia Capital, dan Pangeran Arab Saudi Al Waleed Bin Talal. Ini diumumkan tak lama setelah xAI berencana akan membangun komputer super untuk mengembangkan Grok versi lebih canggih.

Proyek tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. Laporan The Information menyebut bahwa xAI akan membutuhkan 100.000 chip H100 Nvidia untuk proyek super komputernya guna mendukung pengembangan chatbot Grok AI. Elon Musk mengatakan kepada para investornya bahwa pusat data ini akan beroperasi pada musim gugur 2025.

Dalam setahun terakhir, persaingan dalam sektor AI memang sangat ketat. Perusahaan teknologi raksasa rela menghabiskan uang miliaran dolar demi membangun startup AI. Ini dilakukan oleh Anthropic, Google, Apple, Amazon, Microsoft, hingga Meta.

Microsoft juga telah menjalin kerja sama miliaran dolar dengan OpenAI. Sam Altman, CEO OpenAI, dikabarkan tengah mencari investor untuk mengumpulkan dana triliunan dolar guna merombak industri chip global.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: