terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bahlil Pastikan Smelter Freeport di Gresik Beroperasi Juni 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bahlil Pastikan Smelter Freeport di Gresik Beroperasi Juni 2024
May 31st 2024, 21:00, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memaparkan realisasi investasi kuartal I 2024 di Jakarta, Senin (29/4/2024). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memaparkan realisasi investasi kuartal I 2024 di Jakarta, Senin (29/4/2024). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memastikan bahwa smelter Freeport di Gresik beroperasi pada Juni 2024. Adapun nilai investasinya USD 3 miliar atau sekitar Rp 47,7 triliun untuk proyek ini.

Dia menegaskan, dengan ada smelter ini, maka konsentrat tembaga bisa diolah di Indonesia. Sebelumnya, Freeport hanya mengekspor konsentrat tembaga ke luar negeri.

"Mulai tanggal 1 Juli 2024 pabrik freeport dengan konsentrat tembaga dari Timika itu diolah di Gresik dengan satu tahun menghasilkan 60 ton emas murni, 400.000 katoda tembaga dengan turunan lainnya," kata Bahlil dalam acara Kuliah Umum Menteri Investasi di Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama, dikutip dari siaran youtube Kementerian Investasi-BKPM, Jumat (31/5).

Bahlil menyatakan smelter Freeport di Gresik penting untuk mendukung hilirisasi industri. Dia juga ingin tembaga yang ditambang di Indonesia juga diolah di dalam negeri.

PT Freeport Indonesia akan mengelola 3 juta konsentrat tembaga. Adapun sebanyak 1,3 juta ton akan diolah di smelter Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil menyatakan smelter PT Amman Mineral di Sumbawa Barat, NTB akan beroperasi tahun ini. Nilai investasinya mencapai USD 1,44 miliar atau Rp 23,3 triliun dengan kapasitas pengolahan 900 ribu ton tembaga per tahun dan 636 tahun lumpur anoda per tahun.

Adapun produknya yaitu katoda emas, tembaga, perak, dan asam sulfat. "Sekarang kita paksakan mereka untuk membangun smelter di NTB supaya semuanya diolah di dalam negeri. Jangan lagi main kirim-kirim," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: