terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Doa untuk Orang yang akan Naik Haji yang Dapat Diamalkan Umat Muslim - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Doa untuk Orang yang akan Naik Haji yang Dapat Diamalkan Umat Muslim
May 23rd 2024, 21:29, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Doa untuk Orang yang akan Naik Haji. Foto: dok. Unsplash/tasnim umar
Ilustrasi Doa untuk Orang yang akan Naik Haji. Foto: dok. Unsplash/tasnim umar

Doa untuk orang yang akan naik haji merupakan amalan yang dapat dikerjakan umat muslim. Dengan mendoakan orang yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji, umat muslim mendapatkan keutamaan.

Doa yang dapat diberikan berupa permohonan keselamatan bagi perjalanan jamaah haji. selain itu, umat muslim juga dapat mendoakan kebaikan lainnya bagi umat muslim yang akan menunaikan ibadah haji.

Bacaan Doa untuk Orang yang Akan Naik Haji

Ilustrasi Doa untuk Orang yang akan Naik Haji. Foto: dok. Unsplash/Sulthan Auliya
Ilustrasi Doa untuk Orang yang akan Naik Haji. Foto: dok. Unsplash/Sulthan Auliya

Mengutip dari buku berjudul Tuntunan Ibadah Haji dan Umrah Sesuai Sunnah Nabi SAW, Dr. H. Achmad Zuhdi Dh, M. Fil I, Ir. H. Jamaaluddin, MM, CHt, CI, H. Aliga Ramli, Lc (Alm), Drs. H. Najih Ihsan (2017: 11), haji menurut bahasa berarti mengunjungi.

Ibadah haji juga dapat diartikan sebagai kegiatan pergi ke Baitullah di Mekkah untuk melaksanakan ibadah dengan tata cara dan waktu yang telah ditentukan. Ibadah Haji ini dilakukan sesuai dengan perintah Allah yang disebutkan dalam surat Ali Imran ayat 97 yang berbunyi:

فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَقَامُ إِبْرَاهِيمَ ۖ وَمَنْ دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا ۗ وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ
Artinya: "Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barang siapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam." (QS. Al Imran: 97)

Umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji dan berhasil mencapai haji mabrur akan diberikan keutamaan oleh Allah Swt. Keutamaan tersebut adalah semua dosa-dosa yang pernah dilakukan selama hidupnya akan diampuni oleh Allah Swt sehingga setelah pulang Haji, dalam kondisi seperti bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya yang berarti suci tanpa dosa.

Bagi umat muslim yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah Haji, tentunya keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan di Indonesia akan mendoakan kebaikan baginya. Berikut ini adalah bacaan doa untuk orang yang akan naik haji.

  • Ya Allah, berikan umat Islam yang hendak berangkat untuk menunaikan ibadah Haji senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menjalankan ibadah haji.

  • Ya Allah, Ya Rabb, berikan umat muslim yang berangkat Haji keselamatan sehingga kembali pulang dengan haji yang mabrur dan membawa bekal pahala yang berlimpah dan bermanfaat bagi dunia dan akhiratnya.

  • Semoga umat muslim yang hendak berangkat untuk ibadah haji selalu dalam kondisi sehat walafiat.

  • Semoga haji ini menjadi momen yang sangat berharga dan membahagiakan dalam hidup umat muslim yang diberi kesempatan untuk menunaikan haji tahun ini.

  • Ya Allah semoga umat muslim diberikan kekhusyukan dalam menjalankan seluruh rukun haji sehingga menjadi haji yang mabrur

Baca juga: Penjelasan Hikmah Ibadah Haji dalam Membangun Persaudaraan Islamiyah Dunia

Doa untuk orang yang akan naik haji dalam artikel ini dapat diamalkan bagi umat muslim yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah Haji. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: