terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Dua Caleg Terpilih dari Gerindra Jadi Tersangka Money Politics - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dua Caleg Terpilih dari Gerindra Jadi Tersangka Money Politics
May 24th 2024, 22:33, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi money politics pada Pemilu 2024.
Ilustrasi money politics pada Pemilu 2024.

MANADO - Dua orang calon legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra, masing-masing IWL dan CL, ditetapkan menjadi tersangka kasus Money Politics (Politik Uang) pada Pemilu 2024.

IWL yang merupakan caleg terpilih DPRD Kota Manado dan CL, caleg terpilih DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), adalah bersaudara.

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Manado, Arthur Piri, mengatakan jika ada tiga orang yang ditetapkan tersangka, yakni IWL dan CL, serta seorang lagi yang berhubungan dengan kasus yang melibatkan CL.

Dijelaskan Artur, para tersangka diduga melanggar pasal 523 ayat 2 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang tindak pidana pemilu juncto pasal 56.

"Berkas perkara kasus ini baru saja dilimpahkan ke Kejari Manado, terkait tindak pidana pemilu. Ada dua berkas dengan tiga orang tersangka," ujar Arthur.

Lebih lanjut, Arthur menjelaskan jika pihaknya memiliki waktu tujuh hari untuk menyatakan jika berkas yang diajukan sudah layak secara formil dan material untuk kemudian disidangkan. Menurutnya, berkas tersebut akan diperiksa dan pekan depan akan ditentukan jawabannya.

"Nanti pekan depan kita lihat apakah ini layak disidangkan atau tidak," ujar Arthur kembali.

Sebelumnya, kasus dugaan Money Politics yang melibatkan dua saudara caleg terpilih dari Gerindra, dilaporkan masyarakat ke Sentra Gakkumdu.

Setelah diperiksa, Sentra Gakkumdu kemudian menetapkan jika unsur pidana Pemilu money politics terpenuhi dan langsung merekomendasikan ke Bawaslu Kota Manado dan dilanjutkan ke polisi.

manadobacirita

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: