terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

5 Ucapan dan Doa untuk Calon Haji agar Mabrur - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Ucapan dan Doa untuk Calon Haji agar Mabrur
May 23rd 2024, 21:22, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Doa untuk Calon Haji. Sumber: Pexels/Mutahir Jamil
Ilustrasi Doa untuk Calon Haji. Sumber: Pexels/Mutahir Jamil

Bagi setiap umat muslim yang mampu, maka dianjurkan untuk melaksanakan ibadah haji. Ketika akan berangkat, terdapat doa untuk calon haji yang dapat dipanjatkan oleh sanak saudara, keluarga, kerabat, maupun tetangga.

Doa tersebut dilafalkan supaya calon haji dapat menunaikan ibadah tersebut dengan lancar dan juga menjadi haji yang mabrur. Oleh sebab itu, sebelum melepas kepergian calon haji, umat muslim harus mengetahui apa saja doa yang dapat dipanjatkan.

Doa untuk Calon Haji Agar Mabrur

Ilustrasi Doa untuk Calon Haji. Sumber: Pexels/Konevi
Ilustrasi Doa untuk Calon Haji. Sumber: Pexels/Konevi

Dikutip dari buku Tuntunan Doa Ibadah Haji & Umrah (New Edition), Gus Arfin (2020), doa sangat dianjurkan bagi setiap orang yang hendak melakukan aktivitas. Selain itu, seorang muslim juga dapat memanjatkan doa untuk keberhasilan maupun keselamatan orang lain.

Ketika ada sanak saudara, keluarga, atau tetangga yang akan berangkat haji, maka dapat melafalkan sejumlah doa. Berikut doa untuk calon haji yang akan berangkat ke tanah suci oleh umat muslim.

1. Doa Versi Pertama

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

Arab Latin: Astaudi'ullaha diinaka wa amaanataka wa khawaatima 'amalik.

Artinya: "Aku menitipkan agamamu, amalanmu dan akhir amal perbuatanmu kepada Allah."

2. Doa Versi Kedua

زَوَّدَكَ اللَّهُ التَّقْوَى وَغَفَرَ ذَنْبَكَ وَيَسَّرَ لَكَ الْخَيْرَ حَيْثُمَا كُنْتَ

Arab Latin: Zawwadakallahu-taqwaam wa ghafara dzan-baka, wa yassara lakal-khaira haitsu maa kunta.

Artinya: "Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosamu dan memudahkanmu dalam jalan kebaikan di manapun kau berada."

Rekomendasi Ucapan untuk Orang yang Akan Berangkat Haji

Ilustrasi Doa untuk Calon Haji, Sumber Unsplash Haidan
Ilustrasi Doa untuk Calon Haji, Sumber Unsplash Haidan

Selain membacakan doa, seorang muslim juga dapat mengirimkan berbagai ucapan kepada calon haji. Berikut beberapa rekomendasi ucapan untuk orang-orang yang akan berangkat haji.

  • Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga sehat selama di tanah suci dan dimudahkan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

  • Selamat menunaikan ibadah haji, bapak/ibu (nama). Semoga menjadi haji yang mabrur, aamiin.

  • Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga selalu sehat selama di baitullah, dimudahkan dalam beribadah, dan diberikan keselamatan di manapun. Semoga dapat menjadi haji yang mabrur.

  • (Nama calon haji), semoga lancar dan khusyuk selama menjalankan rangaian ibadah haji. Insyaallah dapat menjadi haji yang mabrur, aamiin ya rabbal alamin.

  • Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, serta kemudahan selama menunaikan ibadah haji. Semoga dapat menjadi haji yang mabrur dan pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat.

Baca juga: Kisah Haji Wada, Ibadah Haji Terakhir Nabi Muhammad Saw

Doa untuk calon haji tadi dapat dibacakan ketika ada seseorang yang akan berangkat ke tanah suci. Semoga dapat bermanfaat. (FAR)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: