terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Menkominfo Minta Starlink Buka Pusat Operasional hingga Customer Service di RI - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Menkominfo Minta Starlink Buka Pusat Operasional hingga Customer Service di RI
May 25th 2024, 01:33, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers persiapan World Water Forum ke-10 di BNDCC 2, Nusa Dua, Bali, Minggu (19/5/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers persiapan World Water Forum ke-10 di BNDCC 2, Nusa Dua, Bali, Minggu (19/5/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meminta layanan internet berbasis satelit milik Elon Musk, PT Starlink Service Indonesia (Starlink) membuat pusat operasional jaringan atau Network Operation Center (NOC) di Indonesia.

Dengan NOC di Indonesia maka operasional dan akses internet Starlink bisa diawasi. Ini untuk menghindari jaringan Starlink digunakan untuk hal yang ilegal.

"Saya sudah meminta kepada Starlink Service Indonesia untuk melakukan tiga hal. Satu, NOC-nya di Indonesia, Network Operation Center," kata Budi Arie dalam konferensi pers Perkembangan Terbaru Pemberantasan Judi Online via daring, Jumat (24/5).

Dua hal lainnya, yang diminta Kominfo ialah, soal perpajakan yang harus ditaati Starlink saat beroperasi di Indonesia, dan penyediaan customer service atau layanan konsumen.

Ilustrasi Starlink Foto: Hadrian/Shutterstock
Ilustrasi Starlink Foto: Hadrian/Shutterstock

"Saya sudah sampaikan ke mereka, customer service harus di Indonesia. Kalau enggak ada, nanti komplain-komplain pemalsuan, penipuan, banyak gitu lho. Yang rugi Starlink sendiri dan masyarakat juga yang tertipu," ujar Budi Arie.

Budi Arie mengatakan saat ini Starlink telah berkomitmen untuk memenuhi semua itu. Meski begitu pihaknya akan tetap mengawasi dan mengevaluasi operasional layanan internet milik CEO SpaceX dan Tesla Inc tersebut.

"Karena kan ini baru satu bulan mereka beroperasi, tunggu aja, nanti per 3 bulan kita evaluasi ini mereka bagaimana," ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: