terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Sukidi Mulyadi, Cendekiawan Muhammadiyah yang Disebut Megawati di Rakernas PDIP - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sukidi Mulyadi, Cendekiawan Muhammadiyah yang Disebut Megawati di Rakernas PDIP
May 25th 2024, 11:32, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Sukidi, cendekiawan Muhammadiyah sekaligus pemikir kebinekaan. Foto: Antaranews Kaltim/HO/PKT
Sukidi, cendekiawan Muhammadiyah sekaligus pemikir kebinekaan. Foto: Antaranews Kaltim/HO/PKT

Dalam pidatonya di Rakernas V PDIP, Ketum Megawati Soekarnoputri, sempat menyinggung nama cendekiawan kebhinekaan, Sukidi Mulyadi. Nama Sukidi disebut-sebut saat Megawati membahas anomali demokrasi, seperti yang terjadi di proses revisi UU Mahkamah Konstitusi (MK).

"Coba berpikir secara jernih, arif, dan bijaksana. Terjadinya anomali demokrasi dijelaskan oleh Dr Sukidi, pemikir kebhinekaan yang disegani. Sosok ini menjelaskan fenomena kepemimpinan paradoks yang memadukan populisme dan Machiavelli hingga lahir watak pemimpin otoritarian populism," kata Megawati dalam Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/5).

Dalam karakter ini, menurut Megawati, hukum pun dijadikan pembenaran atas segala tindakannya. Hukum hanya menjadi alat bahkan pembenar dari ambisi kekuasaan.

"Inilah yang disebut pakar, otokratik legalism. Ini bukan saya yang ngomong, lho. Ini kan para pakar," tutur Megawati.

Lantas, siapakah sosok Sukidi yang disebut Megawati ini?

Sukidi Mulyadi, atau yang lebih akrab dengan panggilan doktor Sukidi, adalah seorang cendekiawan Muhammadiyah adalah anak seorang petani dari Sragen, Jawa Tengah.

Ia menyelesaikan program doktoralnya dari Universitas Harvard di bidang Kajian Islam dengan disertasi berjudul "The Gradual Qur'an: Views of Early Muslim Commentators".

Sukidi sudah banyak menerbitkan karya tulis, baik dalam bentuk buku, jurnal ilmiah, maupun artikel. Dalam tulisannya, Sukidi banyak membahas soal demokrasi hingga isu HAM.

Salah satu tulisannya, "Malik Nggendong Lali," yang diterbitkan dalam Koran Kompas tanggal 16 Mei 2024, dibagikan oleh Mahfud MD dalam akun X-nya. Tulisan itu dibuka dengan cerita Megawati saat mendatangi pameran seni Butet Kertaredjasa.

Selain itu, dilihat dari situs resmi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Sukidi, tercatat termasuk ke dalam jajaran Dewan Pengarah. Megawati merupakan Ketua Dewan Pengarah dalam lembaga tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: