terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Survei Ungkap Jadi Ibu Tidak Seindah Kenyataan, tapi Banyak yang Bikin Bahagia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Survei Ungkap Jadi Ibu Tidak Seindah Kenyataan, tapi Banyak yang Bikin Bahagia
Oct 17th 2024, 13:55, by Nabilla Fatiara, kumparanMOM

Survei Ungkap Jadi Ibu Tidak Seindah Kenyataan, tapi Banyak yang Bikin Bahagia. Foto: Shutterstock
Survei Ungkap Jadi Ibu Tidak Seindah Kenyataan, tapi Banyak yang Bikin Bahagia. Foto: Shutterstock

Tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai persiapan sebelum menjadi seorang ibu. Karena tugas ibu banyak dan tidak pernah selesai, mulai dari hamil, melahirkan, hingga membesarkan anak-anak hingga mereka dewasa.

Ya Moms, menjalani peran sebagai orang tua memang tidak mudah, tetapi Anda tidak boleh lupa banyak momen bahagia yang tercipta bersama anak-anak. Dan dari berbagai kekhawatiran tentang peran menjadi seorang ibu, ternyata survei mendapati banyak ibu yang pada akhirnya menikmati banyak kebahagiaan bersama anak-anaknya.

Peanut, sebuah aplikasi bagi wanita yang fokus pada masa persiapan kehamilan hingga menopause, melakukan survei terhadap 5.000 ibu pengguna aplikasi tersebut. Dikutip dari laman Parents, sekitar 84 persen ibu merasa peran sebagai orang tua yang selama ini digambarkan lewat konten tidak seakurat dengan kenyataannya.

Meski begitu, 91 persen responden menyatakan mereka merasakan lebih banyak kegembiraan dan kepuasan daripada yang mereka bayangkan sebelumnya.

Survei oleh Peanut dilakukan dengan menampilkan video yang menggambarkan berbagai peran sebagai ibu. Kemudian responden diberi informasi seputar rangkaian berita tentang para ibu yang melaporkan mengalami stres dan takut menjadi orang tua. Dan juga ada pembicaraan tentang penurunan angka kelahiran, beban mental, dan berbagai masalah lain.

Setelah itu, responden menyaksikan konten lain yang menunjukkan momen-momen yang lebih membahagiakan, seperti ketika ibu sedang menyusui, berpelukan dengan anak di tempat tidur, dan menikmati waktu makan bersama.

Hasilnya, momen-momen sederhana seperti pelukan di pagi hari (62 persen), tertawa spontan bersama (57 persen), hingga melihat kemampuan atau keterampilan baru anak (52 persen) ternyata membawa lebih banyak kegembiraan bagi para ibu, dibandingkan dengan momen-momen yang dianggap rumit.

Ilustrasi anak berbicara dengan ibu. Foto: aslysun/Shuttterstock
Ilustrasi anak berbicara dengan ibu. Foto: aslysun/Shuttterstock

Tips Menjadi Ibu yang Lebih Bahagia

Peran sebagai istri sekaligus ibu tidaklah mudah dijalani. Tidak sedikit ibu yang mengalami burnout karena kelelahan dan stres saat harus mengurus rumah, mengasuh anak, hingga bekerja, sekaligus.

Maka dari itu, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk meningkatkan suasana hari dan kembali merasa bahagia dalam menjalani perannya. Apa saja?

Me Time

Sebagai orang tua, me time menjadi penting agar bisa tetap waras dalam menjalani kehidupan berumah tangga. anda dapat melakukan hal-hal yang diinginkan, misalnya berolahraga, membaca buku, menonton drama atau series, ataupun perawatan tubuh di salon.

Tak perlu ragu untuk minta bantuan suami atau orang terdekat lainnya untuk menjaga si kecil saat Anda sedang me time, Moms.

Rayakan Pencapaian

Tidak ada satu orang pun yang sempurna menjadi seorang ibu. Jadi, tidak perlu menyalahkan diri ketika melakukan kesalahan, dan berbahagialah ketika selalu berusaha untuk memperbaiki diri.

Jadi, rayakanlah pencapaian kecil Anda sebagai orang tua. Sesimpel menandai kebutuhan anak-anak yang sudah terpenuhi, atau berbagai perencanaan atau keputusan yang menimbulkan hasil positif bagi keluarga.

Setiap kali merasa kurang dan belum menjadi ibu yang sempurna, cobalah untuk memikirkan kembali pencapaian hebat ini, Moms.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: