terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ridwan Kamil Mau Bangun Ciliwung Pakai Konsep Pentahelix, Apa Itu? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ridwan Kamil Mau Bangun Ciliwung Pakai Konsep Pentahelix, Apa Itu?
Oct 3rd 2024, 11:09, by Abid Raihan, kumparanNEWS

Cagub Jakarta Ridwan Kamil ditemui usai susur sungai Ciliwung di Condet, Jakarta Timur pada Kamis (3/10/2024). Foto: Abid Raihan/kumparan
Cagub Jakarta Ridwan Kamil ditemui usai susur sungai Ciliwung di Condet, Jakarta Timur pada Kamis (3/10/2024). Foto: Abid Raihan/kumparan

Cagub Jakarta Ridwan Kamil menyusuri sungai Ciliwung di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Kamis (3/10). Usai penyusuran, ia mengaku ingin bangun Ciliwung dengan konsep Pentahelix.

Pentahelix merupakan konsep pembangunan dengan melibatkan 5 unsur atau stakeholders. Dalam hal ini, Ridwan Kamil ingin gabungkan pemerintah dan aparat penegak hukum, akademisi, komunitas, wirausaha, serta media.

"Saya akan realistis tapi juga idealis insyaallah kalau takdirnya ada, semua curhatan tadi direspons. Kalau sungai pernah punya pengalaman membuat Satgas Citarum ya, dengan konsep Pentahelix," ujarnya.

"Jadi konsep Pentahelix akan dikembalikan, dihadirkan. Jadi ada pemerintah, TNI, Polri, Kejaksaan. Kemudian yang keduanya itu adalah akademisi, ketiganya komunitas, keempatnya wirausaha atau bisnis. Terakhir adalah media untuk mengedukasi juga," tutur Ridwan Kamil yang didampingi politikus PKS Mardani Ali Sera.

Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan di Ciliwung, dibutuhkan kombinasi ini. Jika hanya pemerintah yang bergerak, artinya kekuatan untuk pembenahan hanya 20%.

Cagub Jakarta Ridwan Kamil di Padepokan Condet Ciliwung, Jakarta Timur pada Kamis (3/10). Foto: Abid Raihan/kumparan
Cagub Jakarta Ridwan Kamil di Padepokan Condet Ciliwung, Jakarta Timur pada Kamis (3/10). Foto: Abid Raihan/kumparan

"Nah kombinasi pentahelix untuk menyelesaikan masalah Ciliwung mungkin akan kita hadirkan juga sebagai konsep membangun bersama-sama. Kalau hanya mengandalkan pemerintah kan tadi, penta itu kan lima. Kalau hanya pemerintah berarti hanya 20 persen kekuatan, nggak bisa," tuturnya.

Dalam membangun dan membenahi Ciliwung nanti, RK mengaku akan buatkan satgas Ciliwung. Ia mengaku akan langsung membuatnya di awal jabatan bila terpilih.

"Nah itu mungkin komitmennya nanti di tahun-tahun pertama Satgas Ciliwung kita hadirkan dengan konsep Pentahelix, mudah-mudahan lebih baik," jelasnya.

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menaiki perahu saat menyusuri Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menaiki perahu saat menyusuri Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Sebelumnya, RK diundang untuk bertemu dengan padepokan Condet Ciliwung. Para tokoh padepokan ini curhat pada RK.

Salah satu curhatan itu adalah masalah Condet yang merupakan cagar budaya Jakarta mulai pudar. Mereka ingin Condet kembali seperti dulu, ditanami 80% pohon.

Mereka juga ingin, Ciliwung dan sejumlah sungai lainnya di Jakarta dapat menjadi sumber penghasilan untuk para warganya. Selain itu, mereka juga menuntut diadakannya ruang terbuka hijau di bantaran sungai.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: