terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Hotel Aryaduta Manado Gelar Asta Karya Untuk Apresiasi Batik Nasional - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hotel Aryaduta Manado Gelar Asta Karya Untuk Apresiasi Batik Nasional
Oct 4th 2024, 14:39, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Pengunjung kegiatan Asta Karya Hotel Aryaduta Manado mencoba untuk membatik.
Pengunjung kegiatan Asta Karya Hotel Aryaduta Manado mencoba untuk membatik.

MANADO - Sebagai bentuk dukungan dan rasa bangga terhadap kearifan budaya lokal, Hotel Aryaduta Manado kembali menggelar program Asta Karya dengan mengangkat seni batik. Kegiatan ini merupakan perayaan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2024.

General Manager Aryaduta Manado, Yudha Indrayana, mengungkapkan gelaran Asta Karya itu sebagai bentuk kebanggaan dan kampanye agar masyarakat dapat memiliki rasa cinta terhadap batik nasional.

"Berharap ke depannya, batik-batik dari Sulawesi Utara, khususnya Minahasa bisa berkembang cepat dan dikenal lebih luas," ucap Yudha.

Kampanye cinta dan bangga batik itu dilakukan oleh Aryaduta dengan menggandeng Batik Minahasa sebagai pelaku usaha batik lokal asal Sulawesi Utara. Di kesempatan itu, hasil karya Batik Minahasa dipamerkan melalui kegiatan fashion show serta kelas membatik yang dapat diikuti oleh pengujung.

Founder Batik Minahasa, Veldy Reynold Umbas, berharap kegiatan Asta Karya dapat menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan budaya batik.

Peragaan busana batik di Asta Karya Hotel Aryaduta Manado.
Peragaan busana batik di Asta Karya Hotel Aryaduta Manado.

"Yang pertama tentu untuk melestarikan batik dan mengenalkan batik pada generasi yang lebih muda, jadi ini momentum yang baik bagi pelaku batik," ujar Veldy.

Sementara itu, Gledis, salah satu pengunjung yang sempat mencoba membatik mengungkapkan ketertarikannya pada kegiatan itu. Menurut dia, kelas-kelas membatik seperti itu perlu terus dilakukan supaya lebih membangun kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

"Suka sekali, bagusnya kelas begini bisa rutin dibuat karena pasti banyak orang yang ingin belajar, dan ini juga kegiatan positif yang menarik untuk dicoba," ungkapnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: