terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Iran Serang Israel, Investor Khawatir Harga Minyak Meroket - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Iran Serang Israel, Investor Khawatir Harga Minyak Meroket
Oct 3rd 2024, 11:17, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Bangunan yang hancur setelah serangan rudal Iran ke wilayah Israel di Hod HaSharon, Israel, Rabu (2/10/2024). Foto: JACK GUEZ / AFP
Bangunan yang hancur setelah serangan rudal Iran ke wilayah Israel di Hod HaSharon, Israel, Rabu (2/10/2024). Foto: JACK GUEZ / AFP

Serangan Iran ke Israel memicu kekhawatiran investor akan meroketnya harga minyak dunia.

Helima Croft yang merupakan analis RBC Capital Markets, menyebut ketegangan ini berpotensi meluas ke beberapa instalasi minyak di sekitar Iran. Jika nantinya Iran memperluas serangan ke beberapa instalasi minyak yang ada di Semenanjung Arab seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, maka kekhawatiran investor akan lebih besar.

"Iran dan proksinya berpotensi menargetkan operasi energi di wilayah lain di kawasan tersebut untuk menginternasionalkan biayanya jika krisis saat ini berubah menjadi perang habis-habisan," kata Helima dikutip dari The New York Times pada Kamis (3/10).

Sejauh ini, pemulihan hubungan diplomatik yang dicapai antara Iran dan Arab Saudi pada tahun 2023 tampaknya membantu mencegah tindakan drastis tersebut.

Selain itu, potensi kekhawatiran juga muncul jika nantinya Israel menyerang terminal ekspor minyak utama Iran di Pulau Kharg, Teluk Persia dengan tujuan menghentikan pendapatan minyak Iran.

Selama ini, Iran merupakan negara yang berkontribusi atas sekitar dua juta barel per hari, atau sekitar 2 persen dari pasokan dunia.

"Kehilangan pasokan Iran yang signifikan akan terasa di pasar yang lebih luas, karena pembeli China perlu mencari pasokan alternatif, meningkatkan persaingan, dan menaikkan harga," terang Helima.

Kekhawatiran investor pada harga minyak juga dipengaruhi oleh lemahnya permintaan di Tiongkok dan meningkatnya produksi minyak di Amerika Serikat dan tempat lainnya.

Selama ini pasar menganggap konflik selama setahun di Timur Tengah, hanya membuat pasar sedikit terganggu. Di sisi lain, harga minyak terus turun dalam beberapa bulan terakhir dari harga di atas USD 90 per barel di awal tahun.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: