terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77: Analisis Kandungan Urin - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77: Analisis Kandungan Urin
Oct 5th 2024, 17:15, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77. Sumber: Pexels/Thirdman
Ilustrasi Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77. Sumber: Pexels/Thirdman

Pada pelajaran IPA, terdapat materi tentang zat sisa. Salah satu zat sisa yang dikeluarkan oleh tubuh adalah urine. Untuk menguji pemahaman, terdapat soal yang dapat dikerjakan. Kemudian siswa dapat mencocokannya dengan kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 77.

Dengan mengerjakan soal, siswa dapat mengetahui sejauh mana pemahaman terhadap materi. Jika masih ada jawaban yang kurang tepat, siswa dapat mempelajari kembali materi IPA di buku.

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77 Aktivitas 2.12

Ilustrasi Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77. Sumber: Pexels/Boom
Ilustrasi Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77. Sumber: Pexels/Boom

Setiap hari, manusia mengeluarkan urine atau air seni. Dikutip dari buku IPA Biologi SMP dan MTs Jilid 1 untuk Kelas VII Standar Isi 2006, (2006), urin yang diproduksi di dalam ginjal dialirkan ke kantung air seni atau kantung kemih, kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui saluran kencing.

Urine merupakan limbah yang mengandung zat sisa hasil proses metabolisme tubuh. Oleh karena itu, urine harus dikeluarkan. Materi mengenai urine sebagai zat sisa metabolisme ini akan dipelajari pada pelajaran IPA kelas 8.

Di akhir materi, siswa akan mendapatkan tugas. Tepatnya adalah tugas aktivitas 2.12. Pada tugas tersebut, siswa akan diminta untuk menganalisis kandungan urine. Setelah tugas selesai dikerjakan, siswa dapat mencocokkannya dengan kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 77 berikut ini.

Ayo Latihan Aktivitas 2.12

Ayo kita analisis data!
Gambar 2.37 (Grafik lingkaran kandungan urin dalam kondisi normal)
-Bahan padat: 5,0%
-Air: 95,0%
Gambar 2.38 (Grafik lingkaran padatan dalam urin normal)
-Anorganik: 25,0%
-Non-urea organik: 30%
-Urea: 45,0%
Urin terbuat dari air, bahan padatan organik, dan bahan padatan anorganik. Bahan padatan organik terdiri dari urea dan asam urea. Bahan padatan anorganik terdiri dari garam dan mineral. Bahan padatan ini larut di dalam air.
  1. Hitung dan beri label pada grafik "Kandungan Urine dalam Kondisi Normal". Berapa persenkah bahan padat yang terkandung di dalam urine? Serta hitung dan beri label pada grafik "Bahan Padatan di Dalam Urine yang Normal", persentase urea yang terdapat di dalam urin.

    Jawaban:

    • Bahan padat dalam urine = 5,0%

    • Persentase urea dalam urine = 45,0%

  2. Coba lihat grafik "Kandungan Urine dalam Kondisi Normal". Apakah ada pengaruh persentase air dengan kondisi kesehatan seseorang? Jika terjadi penurunan tajam persentase air dalam grafik tersebut, apakah pengaruhnya terhadap kesehatan manusia?

    Jawaban: Jika terjadi penurunan tajam pada jumlah air, maka kemungkinan orang tersebut mengalami dehidrasi. Atau bisa jadi orang tersebut memiliki penyakit tertentu.

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 87 Kurikulum Merdeka tentang Usaha

Demikian kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 77. Sebelum melihat kunci jawaban tersebut, ada baiknya siswa mengerjakan tugas secara mandiri terlebih dahulu. (FAR)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: