terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

RK Siapkan Program 1 Kecamatan 1 Arsitek untuk Atasi Kampung Kumuh di Jakarta - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
RK Siapkan Program 1 Kecamatan 1 Arsitek untuk Atasi Kampung Kumuh di Jakarta
Aug 20th 2024, 23:22, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Ridwan Kamil di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Foto: Jonathan Devin/kumparan
Ridwan Kamil di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Foto: Jonathan Devin/kumparan

Bacagub Jakarta, Ridwan Kamil, mengungkap salah satu program untuk mengatasi pemukiman kumuh yang masih banyak terdapat di Jakarta. Program itu adalah menempatkan 1 arsitek untuk setiap keceamatan.

Hal ini disampaikan RK dalam acara diskusi bertajuk 'Harapan Anak Muda untuk Pemerintahan Baru' di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/8).

Awalnya RK bercerita ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jabar, seorang ibu pernah menyampaikan apresiasi terhadapnya. Ibu itu berterima kasih lantaran anaknya tidak lagi meminta untuk pergi ke mal, melainkan ke taman yang banyak dibuat RK.

"Itulah the power of public space, dan itulah yang harus akan saya bawa ke Jakarta salah satunya," kata Kang Emil--sapaan akrabnya.

Dengan latar belakangnya sebagai seorang arsitek, RK berencana untuk memperbanyak ruang terbuka di Jakarta. Ia berharap, program ini bisa mengubah wajah Jakarta.

"Saya punya gagasan satu kecamatan satu arsitek. Sehingga yang keren tidak hanya Sudirman-Thamrin, tapi seluruh penjuru Jakarta akan saya tugaskan arsitek-arsitek di tiap kecamatan," jelas RK.

"Membereskan perintilan-perintilan yang kumuh, trotoar yang dipakai oleh tukang gak jelas, oleh level kecamatan aja," tambah dia.

Warga berjalan di dekat mural di kawasan RW 03 Kelurahan Kampung Bali, Jakarta, Senin (26/12/2022). Foto: Aprillio Akbar/Antara Foto
Warga berjalan di dekat mural di kawasan RW 03 Kelurahan Kampung Bali, Jakarta, Senin (26/12/2022). Foto: Aprillio Akbar/Antara Foto

RK nantinya bakal memberdayakan arsitek-arsitek yang tergabung dalam suatu komunitas. Hal ini diharap bisa membereskan masalah tersebut di Jakarta.

"Nanti ada lembaga profesional. Dalam dunia kami, itu ada arsitek komunitas. Jadi dia gak hanya memproyek yang sifatnya gede-gede. Tapi yang membereskan kampung kumuh-kumuh dan membereskan sungai kotor dengan ide-idenya. Nanti anggarannya dari kita," pungkas dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: