terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kisah Firza, Raih Beasiswa di Kampus Ternama di Surabaya Gara-gara Pandemi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kisah Firza, Raih Beasiswa di Kampus Ternama di Surabaya Gara-gara Pandemi
Jul 22nd 2024, 07:35, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Firza Isna Yudha Atmaja. Foto: Masruroh/Basra
Firza Isna Yudha Atmaja. Foto: Masruroh/Basra

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia selama tiga tahun lamanya pada awal 2020 lalu membawa berkah tersendiri bagi Firza Isna Yudha Atmaja. Pemuda asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini berhasil meraih beasiswa kuliah di salah satu kampus bergengsi di Surabaya karena adanya pandemi COVID-19.

Firza mengungkapkan, kuliah S1 awalnya hanya menjadi angan semata bagi bungsu dari 2 bersaudara ini. Pasalnya, biaya kuliah yang cukup mahal menjadi kendala terbesar bagi Firza yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi kurang mampu.

"Ibu saya jualan toko kelontong, ayah sudah meninggal sejak saya kelas 3 SD," tutur wisudawan terbaik dari Program Sarjana Manajemen Universitas Hayam Wuruk (UWH) Perbanas ini, saat ditemui Basra usai gelaran wisuda UHW Perbanas, akhir pekan kemarin.

Untuk membantu sang ibunda, Firza sejatinya sudah bertekad mencari pekerjaan selepas lulus dari bangku SMA. Namun adanya pandemi COVID-19 kala itu yang memberlakukan kebijakan lock down menjadikan Firza sulit mencari pekerjaan.

Di tengah keputusasaan mencari kerja, terbersit dalam benak Firza untuk mencari informasi seputar beasiswa kuliah S1. Firza pun mencoba peruntungannya mendaftar beasiswa berbekal torehan prestasi yang pernah diraihnya semasa di bangku SMA.

"Tiga bulan mencari dan mendaftar beasiswa, Alhamdulillah akhirnya lolos beasiswa di tiga kampus, salah satu di UHW Perbanas ini. Setelah konsultasi dengan ibu dan kakak, akhirnya saya ambil beasiswa bidikmisi di UHW Perbanas," ujar pemuda berkacamata ini.

Berhasil kuliah dengan beasiswa tak menjadikan Firza berpangku tangan. Tak ingin merepotkan sang ibu untuk biaya hidup selama kuliah di Surabaya, Firza memutuskan mencari pekerjaan freelance.

Keuletan Firza mencari pekerjaan sebagai freelance mengantarnya bergabung dengan salah satu event organizer di Surabaya.

Firza mengungkapkan bahwa pencapaiannya selama ini tidak lepas dari doa dan dukungan sang ibu.

"Ibu selalu mendoakan saya dan melakukan tirakat agar saya bisa mencapai hasil terbaik. Tanpa doa dan pengorbanan beliau, saya tidak mungkin bisa berdiri di sini sebagai wisudawan terbaik (UHW Perbanas)," ungkap peraih IPK 3,97 ini.

Saat ini Firza bersama teman-temannya tengah merintis sebuah event organizer di Jakarta. Berbekal pengetahuan yang didapat sebagai freelance EO di Surabaya, Firza meyakini bisa 'menaklukkan' Jakarta.

"Kita harus punya mimpi dan kerja keras untuk mewujudkan mimpi itu," tandasnya.

Firza merupakan salah satu dari 338 mahasiswa UHW Perbanas yang diwisuda pada hari Sabtu (20/7). 338 wisudawan ini mencakup 19 lulusan dari Program Magister Manajemen, 136 lulusan dari Program Sarjana Akuntansi, 151 lulusan dari Program Sarjana Manajemen, 30 lulusan dari Program Sarjana Ekonomi Syariah, dan 2 lulusan dari Program D3 Perbankan dan Keuangan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: