terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Error CrowdStrike Hanya Pengaruhi 1% PC Windows, tapi Bikin Dunia Kacau - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Error CrowdStrike Hanya Pengaruhi 1% PC Windows, tapi Bikin Dunia Kacau
Jul 22nd 2024, 08:04, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Penumpang Scoot menunggu untuk check-in secara manual di Terminal 1 Bandara Changi, Singapura, Jumat (19/7/2024). Foto: Caroline Chia/REUTERS
Penumpang Scoot menunggu untuk check-in secara manual di Terminal 1 Bandara Changi, Singapura, Jumat (19/7/2024). Foto: Caroline Chia/REUTERS

Microsoft memperkirakan ada sekitar 8,5 juta PC Windows di dunia yang terpengaruh kesalahan update software Falcon Sensor dari CrowdStrike pada 19 Juli lalu. Walau jumlah itu sama dengan 1% jumlah PC Windows di dunia, namun dampaknya telah bikin kacau layanan bisnis di segala penjuru Bumi.

PC Windows yang terdampak itu memunculkan blue screen (atau Blue Screen of Death/BSoD) yang membuat perangkat tidak bisa dipakai, dan harus di-restart. Sejumlah layanan penting Microsoft, seperti cloud Azure dan Office 365, juga terdampak.

Kekacauan yang terjadi mengakibatkan hotel harus kembali menggunakan pena dan kertas untuk mencatat informasi administrasi. Sejumlah layanan medis rumah sakit di Eropa terganggu. Layar-layar informasi penerbangan di bandara mendadak menampilkan blue screen dan secara otomatis meluas pada terhambatnya perjalanan udara. Hal serupa juga terjadi pada sejumlah layanan perbankan yang tumbang, sampai siaran televisi.

Blue Screen di Windows Foto: Microsoft
Blue Screen di Windows Foto: Microsoft

Gangguan IT global ini mencerminkan dominasi pasar Microsoft dan CrowdStrike di dunia. Data dari Statista menunjukkan bahwa Windows menguasai sekitar 72% pangsa pasar sistem operasi global hingga Februari 2024, sementara satu perkiraan menunjukkan pangsa pasar CrowdStrike dalam kategori keamanan "perlindungan end point" hampir mencapai 24%.

"Insiden ini menunjukkan sifat saling terhubung dari ekosistem kita yang luas —penyedia cloud global, platform perangkat lunak, vendor keamanan, dan vendor perangkat lunak lainnya, serta pelanggan," tulis Microsoft.

Ini juga merupakan pengingat betapa pentingnya bagi kita semua di seluruh ekosistem teknologi untuk memprioritaskan pengoperasian dengan penerapan yang aman dan pemulihan bencana menggunakan mekanisme yang ada. - Microsoft -

Pada hari Jumat, 19 Juli 2024, CrowdStrike merilis pembaruan sistem yang salah, yang mengakibatkan gangguan teknologi paling luas dalam sejarah. Pembaruan tersebut secara khusus memengaruhi perangkat lunak Windows, sementara komputer yang menjalankan Mac dan Linux tidak terpengaruh.

CEO CrowdStrike, George Kurtz, mengatakan bahwa masalah tersebut telah "diidentifikasi, diisolasi, dan perbaikan telah diterapkan." Perbaikan ini mencakup penghapusan pembaruan file secara manual pada komputer yang terpengaruh.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: