terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

3 Model Kerudung untuk Kebaya, Bikin Penampilan Jadi Anggun - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
3 Model Kerudung untuk Kebaya, Bikin Penampilan Jadi Anggun
Jul 22nd 2024, 09:00, by Adelia Sufri, kumparanWOMAN

Ilustrasi Kebaya. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Kebaya. Foto: Shutterstock

Bagi para muslimah, memilih model kerudung untuk kebaya seringkali menjadi dilema. Pasalnya, ada banyak pilihan style hijab, tapi seringkali terlihat kurang serasi dengan model kebaya yang digunakan.

Selain itu, material kain kerudung juga sangat memengaruhi keserasian hijab dengan kebaya. Untuk aktivitas sehari-hari, biasanya kerudung yang digunakan berbahan poly cotton atau voal. Namun, bahan jenis ini kurang cocok untuk kebaya formal.

Mengutip laman The Muslim Vibes, hijab bermaterial satin lebih disarankan untuk acara-acara formal. Ini karena kainnya lembut dan shiny, sehingga memberikan kesan yang mewah saat dikenakan. Jenis hijab lain yang cocok untuk acara formal adalah berbahan silk, karena teksturnya sangat halus dan tidak bikin gerah.

Buat kamu yang bingung mencari model kerudung yang pas untuk dipakai bersama kebaya, simak tips dan inspirasinya di bawah ini, Ladies!

Inspirasi Model Kerudung untuk Kebaya

 Ilustrasi kerudung untuk kebaya. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi kerudung untuk kebaya. Foto: Shutter Stock

Model kerudung sangat tergantung pada jenis kain dan tipe kerudung yang pilih. Secara umum, ada dua tipe kerudung yang sering ditemukan, yakni pashmina dan segi empat. Berikut ini beberapa referensi model hijab yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Model Lilit di Area Leher

Ilustrasi Model Lilit di Area Leher. Foto: Sewupari Studio/Shutterstock
Ilustrasi Model Lilit di Area Leher. Foto: Sewupari Studio/Shutterstock

Model yang satu ini sangat cocok untuk segala tipe kerudung, baik segi empat maupun pashmina. Hampir semua material kain pun bisa di-styling dengan model ini, terutama kain satin dan silk.

Cara membuatnya tidak sulit, cukup bawa dua sisi kerudung yang menjutai di depan dada ke atas pundak secara bersilangan. Lalu ikat dua sisi tersebut di belakang leher. Pastikan kerudung terlilit dengan rapi dan clean agar tampak formal.

Karena model ini dililit di bagian leher, jadi sebaiknya hindari material kain yang terlalu bertekstur seperti crinkle. Pasalnya, kain tersebut akan membuat area leher terlihat bulky atau tebal. Selain itu, kesan kasual pada hijab crinkle kurang cocok dengan kebaya yang formal.

2. Pashmina Model Flowy

Ilustrasi Pashmina Model Flowy. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Pashmina Model Flowy. Foto: Shutterstock

Model pashmina flowy sedang menjadi tren akhir-akhir ini dan cocok untuk pakaian kebaya. Material yang pas untuk model ini adalah satin, silky, pleated, chiffon, hingga kaos.

Untuk menciptakan kesan flowy, kamu harus memakai ciput terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan rambut tertutup dan pashmina bisa stay di kepala.

Kemudian, pakai pashmina tanpa di-pin di bawah dagu. Lalu bawa satu atau kedua sisi pashmina ke area pundak secara bersilangan. Agar pashmina tidak mudah melorot, sebaiknya gunakan pentul di bagian atas kepala.

3. Model Kerudung Menutup Dada

Ilustrasi Model Kerudung Menutup Dada. Foto: ootstudio/Shutterstock
Ilustrasi Model Kerudung Menutup Dada. Foto: ootstudio/Shutterstock

Sesuai namanya, model menutup dada artinya membiarkan kerudung terjuntai di area dada. Model ini cocok untuk kebaya yang memiliki kerah cukup rendah seperti kutu baru.

Baik pashmina maupun kerudung segi empat bisa di-styling menggunakan model ini. Agar lebih stylish, kamu bisa membawa sisi kanan kerudung ke pundak kiri, ataupun sebaliknya, kemudian sematkan pin atau bros agar hijab tidak jatuh.

Baca Juga: Model Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh, Simak Tipsnya

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: