terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Riset Ipsos: Shopee Jadi E-Commerce Paling Direkomendasikan Konsumen - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Riset Ipsos: Shopee Jadi E-Commerce Paling Direkomendasikan Konsumen
Jun 24th 2024, 07:00, by Nada Meita N, kumparanBISNIS

Ilustrasi belanja online. Foto: Shutterstock
Ilustrasi belanja online. Foto: Shutterstock

Ipsos Indonesia baru saja merilis riset terkait pengalaman dan kepuasan konsumen dalam belanja online. Riset yang dilakukan secara online ini melibatkan para responden yang rutin berbelanja di e-commerce.

Ada 11 aspek yang dinilai dalam riset bertajuk "Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce" itu. Mulai dari metode pembayaran, kemudahan COD, kecepatan pengiriman, proses pengembalian barang, dan masih banyak lagi.

Executive Director Ipsos Indonesia, Andi Sukma, mengatakan, seiring dengan meningkatnya popularitas belanja online, para platform e-commerce pun harus menyesuaikan strategi dan menghadirkan sejumlah inovasi.

Dengan begitu, pengalaman belanja online yang memuaskan bagi pengguna dengan preferensi yang semakin beragam dapat diciptakan.

"Melalui riset IPSOS kali ini, kami ingin mengidentifikasi platform Marketplace mana yang berhasil unggul dalam skala tingkat kepuasan pengguna serta aspek apa saja yang mempengaruhi pilihan tersebut," kata Andi

Hasil Riset Ipsos Indonesia: Shopee Unggul dalam Semua Aspek

Berdasarkan hasil survei Ipsos Indonesia, sebagian besar responden setuju Shopee menjadi pemain terbaik dalam menghadirkan pengalaman belanja holistik dan memuaskan konsumen. Sebanyak 64 persen dan 68 persen responden setuju, Shopee merupakan platform dengan metode pembayaran serta toko resmi paling beragam dibanding e-commerce lain.

Hasil riset Ipsos Indonesia. Foto: dok. Istimewa
Hasil riset Ipsos Indonesia. Foto: dok. Istimewa

Kemudahan COD yang diberikan Shopee juga menarik hati 66 persen responden dalam riset ini.

Selain itu, 64 persen responden menganggap Shopee memiliki toko dengan harga termurah. Data ini didukung dengan hasil riset yang menyatakan 88 persen responden kerap memanfaatkan fitur Shopee Garansi Termurah.

Ragam pilihan layanan pengiriman juga dinilai cukup penting oleh responden karena meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan konsumen dalam belanja online. Shopee (66 persen) masih menjadi e-commerce dengan pilihan layanan pengiriman paling lengkap.

Shopee menyadari, seiring dengan bertambahnya preferensi masyarakat dalam berbelanja, diperlukan fitur-fitur yang kian memudahkan konsumen. Karena itulah, fitur interaktif seperti Live Shopping dan video pendek juga menjadi nilai tambah yang membantu masyarakat menentukan pilihan dalam berbelanja.

Ipsos menemukan, 63 persen responden menganggap bahwa Shopee menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan layanan live streaming terbaik.

"Melalui data yang ditemukan oleh IPSOS, dapat disimpulkan bahwa Shopee menjadi e-commerce yang unggul dalam upaya menghadirkan pengalaman belanja holistik paling memuaskan bagi pengguna," ujar Andi.

Namun, pengalaman belanja holistik yang memuaskan belum lengkap tanpa penilaian terkait kecepatan pengiriman serta kemudahan proses pengembalian barang.

Dalam riset yang sama, Ipsos Indonesia lalu menemukan bahwa Shopee (60 persen) unggul menjadi aplikasi belanja online paling cepat dalam mengirimkan barang.

Apalagi adanya program Garansi Tepat Waktu yang memberikan kepastian kepada para pengguna. Tak heran, program ini juga paling dikenal oleh responden dibanding program-program serupa dari e-commerce lain.

Shopee memahami, ada hal-hal di luar kendali yang kerap terjadi saat barang sampai. Untuk itu, kebijakan pengembalian barang yang mudah juga dinilai penting dalam melengkapi pengalaman belanja holistik pengguna.

Jika melihat dari layanan Garansi Bebas Pengembalian, 66 persen pengguna menyadari bahwa Shopee memiliki proses pengembalian barang tercepat.

Menurut Andi, unggulnya Shopee di semua aspek tidak terlepas dari inovasi perusahaan dalam mengembangkan fitur dalam aplikasi dan menyajikan program-program menarik kepada para konsumen.

Tak heran, sebanyak 62 persen responden setuju Shopee menjadi pilihan pertama untuk direkomendasikan oleh konsumen kepada kerabat dekatnya.

"Semua aspek ini menjadikan Shopee sebagai platform e-commerce yang paling diandalkan dan direkomendasikan oleh konsumen di Indonesia," tutup Andi.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: