terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Imigrasi Pastikan Tak Kecolongan soal Daftar Cekal selama Server PDN Diserang - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Imigrasi Pastikan Tak Kecolongan soal Daftar Cekal selama Server PDN Diserang
Jun 28th 2024, 23:28, by Raga Imam, kumparanNEWS

Dirjen Imigrasi, Silmy Karim dalam konferensi pers terkait Upaya Pemulihan Pelayanan Keimigrasian, dampak Server PDN Kominfo Down di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).  Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan
Dirjen Imigrasi, Silmy Karim dalam konferensi pers terkait Upaya Pemulihan Pelayanan Keimigrasian, dampak Server PDN Kominfo Down di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6). Foto: Fadlan Nuril Fahmi/kumparan

Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim, memastikan pihaknya tak akan kecolongan perihal daftar cekal para penumpang yang akan terbang meski server PDN diserang ransomware.

Mulanya, ia mengatakan pada sisi keamanan pihak Imigrasi tetap mengecek para penumpang sebelum terbang. Meskipun dilakukannya dengan cara manual.

"Dari sisi security ini harusnya ada yang tanya. Gimana pak kalau manual enggak dicek? Dicek. Karena ada manifest. Sebelum terbang itu kan ada manifest. Yang ngeceknya yang tadinya automatic menjadi manual. Itu aja," kata Silmy dalam konferensi pers terkait Upaya Pemulihan Pelayanan Keimigrasian, dampak Server PDN Kominfo Down di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Pada tahap selanjutnya, lanjut dia, pihak Imigrasi memastikan lebih dulu siapa yang akan mendarat, serta siapa yang akan terbang.

"Kan pasti ada pertanyaan, bagaimana dengan cekal. Ya kita aplikasi cekal itu kan ada di sistem Pusdakim. Aman," ucap Silmy.

Silmy mencontohkan pada setting manual, Imigrasi akan mengecek nama yang akan terbang. Pengecekan ini dilakukan dengan komputer yang sudah disetting pihak Imigrasi.

Pos pemeriksaan imigrasi Foto: asiandelight/Shutterstock
Pos pemeriksaan imigrasi Foto: asiandelight/Shutterstock

"Misalnya Mba Dian ada dicekal nih, amit-amit ya. Dian siapa namanya, Dian Sirutonga keluar, hit cekal. Ya sudah ketika misalnya mba itu sudah kita infokan begitu. Dian ini tidak boleh melintas, begitu kurang lebihnya ya," tuturnya.

Ia pun mengaku bahwa proses manual cukup berkelit. Sebab pergantian komputer yang digunakan juga membutuhkan waktu yang lama.

"Kita setting komputer aja bayangin, ganti komputer. Butuh waktu berapa lama? Punya kita nih personal komputer bisa seharian kan ribetnya. Setting ulang, mindahin file, cukup puyeng kan. Kurang lebihnya itu. Dan ini sistem seluruh Indonesia sampai luar negeri. Makanya agak happy kita kan, ketemu," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: