terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Meski 'Berjalan dengan Tangan', Husnil dari NTT Akhirnya Bisa Berhaji Tahun Ini - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Meski 'Berjalan dengan Tangan', Husnil dari NTT Akhirnya Bisa Berhaji Tahun Ini
Jun 3rd 2024, 07:33, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Husnil Teba, penyandang tunadaksa asal NTT. Foto: PPIH Embarkasi Surabaya
Husnil Teba, penyandang tunadaksa asal NTT. Foto: PPIH Embarkasi Surabaya

Terlahir dengan keterbatasan fisik, tidak serta merta menjadikan Husnil Teba, jemaah haji Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi pribadi yang hanya mengharapkan belas kasihan orang lain. Husnil Teba tumbuh menjadi sosok yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Oleh karena itu, meskipun kondisi fisiknya terbatas, Husnil bisa menjadi pengusaha sukses di daerahnya.

Husnil Teba (38 tahun) adalah seorang tunadaksa yang memiliki ukuran kaki kecil sehingga dia tidak mampu berjalan seperti orang pada umumnya. Dia banyak dibantu tangannya untuk melakukan mobilisasi dengan kursi roda.

Pria asal Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata ini dapat berangkat berhaji tahun ini karena menggantikan ayahnya yang sedang sakit.

"Setelah diumumkan nama-nama yang berhak melunasi biaya haji oleh Kemenag, ayah dan ibu saya termasuk yang berhak melakukan pelunasan. Ayah sempat mengikuti tes kesehatan tetapi beliau tidak lolos. Kakak saya kemudian menelepon saya dan meminta saya menggantikan ayah karena kondisi beliau tidak memungkinkan untuk berangkat haji," tutur Husnil sambil berkaca-kaca.

Sambil setengah terisak, meskipun dia bersyukur karena terpilih menjadi tamu Allah SWT, di satu sisi Husnil tak mampu menyembunyikan kesedihannya.

Meski 'Berjalan dengan Tangan', Husnil dari NTT Akhirnya Bisa Berhaji Tahun Ini
www.garrya.com

"Semestinya ayah saya yang berangkat tahun ini. Namun takdir Ilahi berkata lain, ayah sakit permanen dan kini saya menggantikan beliau untuk mendampingi ibu berangkat haji," terang Husnil.

Di tengah keterbatasan fisiknya, Husnil Teba yakin dia bisa melakukan serangkaian ibadah haji dengan baik dan benar.

"Insya Allah apa yang sudah ditakdirkan Allah SWT, pasti akan ada jalannya," ungkapnya optimis.

Sehari-hari Husnil membuka usaha untuk menjual barang-barang elektronik, kabel, balon listrik, kacamata dan masih banyak lagi.

Memang benar, Allah SWT sungguh maha adil, yang memberikan talenta bagi Husnil untuk lahir sebagai pebisnis sukses dengan hanya mengandalkan dua tangan untuk bergerak dan otak yang penuh dengan pikiran kreatif.

Husnil mengisahkan ketika dia masih di bangku sekolah dasar dulu, ada seorang temannya yang rutin menjemputnya pakai motor akan tetapi lama kelamaan dia merasa malu karena merasa bergantung pada orang lain.

"Dari situ, saya memutuskan untuk berhenti sekolah dan mulai berpikir untuk berbisnis," kisahnya.

Berhenti sekolah bukan berarti Husnil gagal dalam mengejar masa depannya. Kemauan kuat untuk menjadi pebisnis, mendorong dirinya untuk mulai membuka usaha di kampung halamannya, Balauring.

Rahasia Husnil Teba sukses berbisnis adalah karena dia senantiasa berusaha melayani para pelanggannya dengan tulus dan ikhlas.

"Saya berusaha melayani pelanggan sebaik mungkin. Pelanggan yang datang dengan jumlah uang terbatas, ya saya kasih mereka kredit dulu, nanti kalau sudah gajian atau ada uang baru mereka bayar. Banyak pelanggan itu orang-orang yang sudah saya kenal seperti teman dan keluarga," ungkapnya.

Kini Husnil Teba yang tergabung dengan kelompok terbang (kloter) 79 telah berangkat ke tanah suci pada Minggu (2/6) kemarin.

Dia berharap semoga ayahandanya mendapat kesembuhan dan dapat pulih seperti sedia kala. Husnil juga berharap agar istri dan anaknya senantiasa sehat selalu.

"Semoga keluarga saya yang belum berangkat haji, segera diberikan kemampuan untuk berhaji," demikian Husnil Teba berdoa.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: