terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Skandal 109 Ton Emas Antam Palsu, Ini Cara Cek Keasliannya - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Skandal 109 Ton Emas Antam Palsu, Ini Cara Cek Keasliannya
May 31st 2024, 10:50, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Ilustrasi emas Antam. Foto: Dok. Antam
Ilustrasi emas Antam. Foto: Dok. Antam

Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil mengungkap modus skandal emas swasta yang dicap logo Logam Mulia (LM) Antam. Total ada 109 ton emas ilegal yang beredar.

Atas kejadian ini, Kejagung menetapkan enam orang mantan General Manager Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) PT Antam sebagai tersangka.

Keenam eks GM UBPP LM PT Antam yang dijerat itu yakni:

- TK menjabat periode 2010-2011;

- HN menjabat periode 2011-2013;

- DM menjabat periode 2013-2017;

- AH menjabat periode 2017-2019;

- MAA menjabat periode 2019-2021;

- ID menjabat periode 2021-2022.

Cara Bedakan Emas Antam

Petugas menunjukkan emas edisi Imlek berupa gambar Naga Kayu di Butik Emas Antam, Setia Budi, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Petugas menunjukkan emas edisi Imlek berupa gambar Naga Kayu di Butik Emas Antam, Setia Budi, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Mengutip laman Logam Mulia, Jumat (31/5), terdapat beberapa cara untuk mengecek keaslian emas Antam. Salah satunya dengan melihat fisik emas batangan tersebut.

Emas murni memiliki cap yang menampilkan kadar kemurnian atau disebut juga dengan fineness dan bobot gram dari emas tersebut. Khusus Emas LM, akan ada logo perusahaan PT. ANTAM Tbk lengkap dengan jumlah kadar Emas murni sebesar 999.9 persen pada permukaan emas tersebut.

"Semua produk emas ANTAM LM yang asli sudah pasti akan dijual dalam kondisi yang masih dalam kondisi baik dengan kemasan yang tidak ada cacat," tulis Antam.

Produk emas ANTAM LM CertiCard memiliki kemasan anti debu. Kemasan Emas CertiCard ANTAM LM ini juga bisa menjadi salah satu bukti keaslian Emas tersebut.

Kejagung tahan 4 tersangka kasus dugaan korupsi tata kelola emas PT Antam periode 2010-2015.  Foto: Jonathan Devin/kumparan
Kejagung tahan 4 tersangka kasus dugaan korupsi tata kelola emas PT Antam periode 2010-2015. Foto: Jonathan Devin/kumparan

Masyarakat bisa mengecek keaslian Emas ANTAM LM dengan kemasan CertiCard dengan menggunakan aplikasi CertiEye yang bisa diunduh secara gratis baik di App Store ataupun Play Store untuk memindai QR Code yang ada pada bagian bawah kemasan CertiCard ANTAM LM.

"Sedangkan untuk produk ANTAM LM yang klasik atau retro kamu dapat menyinari sertifikatnya menggunakan Sinar UV yang mana akan muncul hologram khusus," terang Antam.

Sebelumnya Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi, mengatakan keenam tersangka diduga telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai GM UBPP LM PT Antam dengan melakukan aktivitas ilegal terhadap jasa manufaktur. Mereka melakukan kegiatan peleburan, pemurnian, dan pencetakan logam mulia, yang tidak sesuai dengan aturan PT Antam.

"Namun yang bersangkutan secara melawan hukum dan tanpa kewenangan telah melekatkan logam mulia milik swasta dengan merek LM Antam," jelas Kuntadi dalam konferensi pers, Rabu (29/5).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: