terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Optimalisasi Lahan Rawa di Mempawah Diharapkan Jadi Contoh untuk Kabupaten Lain - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Optimalisasi Lahan Rawa di Mempawah Diharapkan Jadi Contoh untuk Kabupaten Lain
May 27th 2024, 08:54, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Peninjauan progres program optimalisasi lahan rawa di Mempawah. Foto: M. Zain/Hi!Pontianak
Peninjauan progres program optimalisasi lahan rawa di Mempawah. Foto: M. Zain/Hi!Pontianak

Hi!Mempawah - Kabupaten Mempawah menjadi kabupaten yang pertama di Kalimantan Barat yang melaksanakan program Optimalisasi Lahan Rawa (Olpah) tahun 2024.

Untuk itu, Tenaga Ahli Menteri Pertanian, Yusran Jusuf, berharap agar Kabupaten Mempawah bisa menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lain di Kalbar dalam melaksanakan program untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional tersebut.

"Khususnya untuk wilayah Kalbar, Mempawah adalah kabupaten pertama yang melaksanakan optimalisasi lahan. Saya berharap Kabupaten Mempawah menjadi contoh untuk kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Kalbar," ungkapnya.

Yusran mengapresiasi Dandim 1201/Mempawah beserta jajarannya dan perangkat desa yang telah bekerja keras melaksanakan program Oplah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Dandim 1201/Mph dan perangkat desa serta pak Babinsa yang mana telah bekerja keras untuk mengoptimalisasi lahan dengan pembuatan tanggul dan normalisasi parit," ujarnya.

"Tadi kita dengar bersama-sama dari pak Kadus selaku petani dan pemilik lahan, yang mana selama 3 tahun ini lahan disini tidak produktif dan setelah dilakukan optimalisasi lahan Alhamdulillah airnya telah surut kurang lebih 20 cm. Dan Insyaallah lahan yang telah di optimalisasi dapat segera di tanami," tambah Yusran.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kementerian Pertanian (Kementan) RI meninjau langsung progres pengerjaan program optimalisasi lahan rawa (Oplah) tahun 2024 di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Sabtu, 25 Mei 2024.

Rombongan tim Kementan RI didampingi oleh Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Benu Supriyantoko.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: